Warga Ansus Keluhkan Jaringan Internet “Pengguna Android Meningkat”

SAIRERINEWS.COM – Warga Ansus, Distrik Yapen Barat kabupaten Kepulauan Yapen mengeluhkan jaringan internet yang kian hari semakin lambat (lelet), hal ini diungkapkan beberapa warga masyarakat 6/5/2023.

“Pengguna Handphone Android semakin hari semakin meningkat, namun jaringan internet 4G semakin lelet” ucap Ludi Wopi.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Masyarakat di mengatakan, jaringan 4G akan baik jika pada tempat-tempat tertentu. Hal ini membuat masyarakat kesulitan berkomunikasi, apalagi soal informasi pendidikan, pemerintahan dan komunikasi sosial lainnya.

Hal senada dikatakan Ansar, penjual di pasar ansus. Ansar mengatakan kesulitan untuk menjual pulsa HP dan juga akses mobile banking.

“Potensi perputaran ekonomi dari kami pedagang, bisa dikembangkan di pasar Ansus. Baik jual pulsa ataupun transaksi uang, namun jaringan internet semakin hari semakin lelet. Semoga ada perhatian dan perubahan” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai pengguna, Ansar mengatakan “secara kasat mata, setiap masyarakat dari beberapa kampung di Ansus sudah banyak yang memiliki HP Android. Sering mereka turun ke pasar Ansus, sudah banyak kami lihat mereka pakai HP Android, ini kemajuan dalam waktu terakhir, namun jaringan yang kurang merata ke semua tempat” tuturnya lagi.

Diketahui, beberapa kampung di sekitar kelurahan Ansus seperti Inowa dapat mengakses internet dengan baik dari BTS yang terpancar, namun tidak merata ke semua pemukiman warga. (*)

error: Konten dilindungi !!!