Biak Pintar ! Aksi Penghijauan dan Bersih Kota Digalakan ” Ribuan Bibit Ditanam”

SAIRERINEWS.COM – Penghijauan di sejumlah titik lokasi dan penanaman 1.000 bibit mangrove terus dilakukan. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian kegiatan Festival Biak Pintar dan menyongsong Sail Teluk Cenderawasih terus dilaksanakan.

Tak hanya itu, dipimpin Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA juga dilakukan aksi bersih pelajar di sepanjang jalan, termasuk dengan mengajak para pejalar dan guru untuk terus memperhatikan kebersihan, minimal kebersihan di sekitar lingkungan sekolah.

Selain bibit mangrove dikegiatan penghijauan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 3 Mei lalu hingga dengan tanggal 6 Mei, juga dilakukan penanaman bibit Sansuref dan Matoa.

“Aksi pembersihan kota dan penghijauan tentunya menjadi penting sekali diperhatikan, untuk itu mengajak semua pihak, termasuk sekolah dan perguruan tinggi supaya memperhatikan hal ini, dan diharapkan aksi terus dilakukan secara rutin,” kata Wakil Bupati Calvin Mansnembra.

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari semua kegiatan besar STC yang berpuncak pada bulan November mendatang, salah satunya di hari ini melakukan penghijauan dan penanaman bibit pohon,” kata Plt. Sekda menambahkan saat melakukan penanaman bibit pohon di Halaman SMP Angkasa, Jumat pagi.

Sekedar diketahui penanaman bibit pohon Sansuref dan Matoa di SD/SMP Angkasa dihadiri langsung oleh Pangkoopsud lll Marsda TNI Donal Kasenda, ST.,S.IP.,MM, Plt Sekda, dan jajaran pimpinan OPD serta undangan lainnya, termasuk SMP Negeri 3 Biak.

Sekedar aksi penanaman bibit mangrove dan berbagai bibit pohon di sejumlah titik melibatkan langsung hampir semua pimpinan OPD, para Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung serta stakeholder lainnya. (*)

error: Content is protected !!