Biak Numfor “Liga Pelajar Basket Saireri Mulai Bergulir”

SAIRERINEWS.COM – Liga Pelajar Basket Ball Saireri secara resmi digulirkan, di Lapangan Basket, Taman Adam Manggara Mandouw, Jumat (05/05/2023).

Pembukaan basketball yang diikuti oleh para pelajar itu ditandai oleh pemukulan bola oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol. Inf. Daniel P. Manalu, SH.,M.I.Pol dan Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE.,M.Si serta jajaran pejabat eselon II serta staf ahli di lingkungan Pemda Biak Numfor.

Liga Basketball tingkat pelajar yang akan berlangsung selama tujuh hari kedepan diikuti 14 tim. Dari sejumlah sebanyak itu tingkat SMP ada 5 tim kategori putra dan tingkat SMA/SMK untuk kategori Putri 4 tim, dan putra 6 tim.

Liga pelajar Basketball digelar sebagai rangkaian Festival Biak Pintar dimaksudkan sebagai salah satu wadah bagi pencinta basketball untuk menyalurkan minat dan bakat, khususnya di tingkat para pelajar.

“Jadi menjadi harapan kita, dengan adanya liga basketball ini kedepannya para pelajar dapat mengembangkam kemampuannya sehingga bisa berprestasi di level yang lebih tinggi, baik di tingkat Provinsi Papua maupun tingkat nasional,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Selain Kabupaten Biak Numfor, ada juga kabupaten yang ikut mengambil bagian dalam Liga Basket Pelajar ini, kedua kabupaten itu adalah Wondama (Papua Barat) dan Waropen.

Sementara wasit yang dilibatkan adalah wasit dari Provinsi Papua dan juga tim dari Tarantula King Biak.(*)

error: Content is protected !!