Stunting ! BKKBN Provinsi Papua Apresiasi Pj. Bupati Yapen

SAIRERINEWS.COM – Salah satu upaya percepatan penurunan stunting yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay dengan mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting yang merupakan 50 pimpinan Lintas Sektor kabupaten kepulauan yapen, yang terlaksana di Gedung Silas Papare, Selasa, 27 April 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati, Cyfrianus Yustus Mambay menghimbau kepada TPPS Kabupaten agar meningkatkan komitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting melalui alokasi kegiatan dan anggaran sampai sampai di tingkat kampung, salah satunya Bapak dan Bundah Asuh Stunting di Kabupaten Yapen, Serui.

Menurut Bupati, program ini hadir untuk menyediakan ruang kontribusi bagi semua anggota TPPS Kabupaten Yapen melalui pemberian paket manfaat yaitu remaja yang akan menjadi calon pengantin,Ibu Hamil,Ibu Menyusui dan anak yang berusia 0-59 bulan.

Pj Bupati, Cyfrianus Yustus Mambay berharap pengukuhan Bapak dan Bunda Stunting menjadi program berkelanjutan tidak hanya batas nominal 6 bulan saja, akan tetapi berlanjut sampai anak-anak di kabupaten Yapen terpantau perkembangan gizinya secara teratur dan membaik.

Kegiatan Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Yapen juga di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparay M.Si serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Kepuluan Yapen, Serui. (*)

error: Content is protected !!