Hardiknas ! Festival Biak Pintar “Lomba Pidato Diikuti 156 Pelajar “

SAIRERINEWS.COM – Lomba pidato antar pelajar yang digelar sebagai rangkaian Festival Biak Pintar dan menyongsong pelaksanaan puncak Sail Teluk Cenderawasih (awal November 2023), diikuti 156 pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Adapun ke-156 pelajar itu masing-masing lomba pidato tangkat SD diikuti 58 pelajar, lalu lomba pidato tingkat SMP diikuti 44 pelajar dan lomba pidato tingkat SMA/SMK diikuti 54 orang peserta.

Lomba pidato dalam bahasa Inggris, Indonesia dan bahasa Biak lebih banyak menyoroti tentang kemaritiman (kelautan dan perikanan) sebagai wilayah Biak Numfor yang berada di beranda Pasifik dan lainnya.

“Lomba pidato ini melibatkan semua tingkatan pelajar dengan tujuan untuk membentuk anak-anak sejak usia dini tampil di depan, karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus pembangunan,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd disela-sela menyaksikan lomba pidato yang berlangsung di BMJ Samau, Rabu (03/05/2023).

Diharapkan, lanjutnya, dengan lomba ini akan memberikan motivasi bagi guru dan pelajar dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya.

“Ya kegiatan-kegiatan kompetensi ini akan dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya, untuk itu setiap kekurangan tentu akan menjadi catatan dan evaluasi untuk lebih baik kedepan,” pungkasnya.(*)

error: Content is protected !!