122 Pencari Kerja Ikut Latihan Berbasis Komptensi Di LLK UKM Biak

SAIRERINEWS.COM – Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE., MM membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2023 yang diikuti 112 peserta (pencari kerja), di Aula LLK UKM Biak, Rabu (3/5/2023).

Para peserta pelatihan ini dibagi sesuai dengan minat dan bidangnya di di 6 jurusan. Adapun keenam jurusan dimaksud antara lain jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknik Elektronika, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Teknik Las dan Garmen Apparel.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Asisten II Lot L. Yensenem dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting dan menjadi bagian dari upaya menyiapkan sumber daya manusia berkualitas yang siap tampil di pasar kerja.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada LLK UKM Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Biak Numfor yang senantiasa mencetak sumber daya manusia berdasarkan mandiri dan kreatif melalui program-program pelatihan berbasis kompetensi,” ujar Lot

“Harapan kami pelatihan berbasis kompetensi seperti ini dapat membantu Masyarakat khususnya lagi pemuda usia produktif untuk meningkatkan keterampilan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan para peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.

“Tentunya kami berharap ketika selesai mengikuti pelatihan dapat menjadi seorang tenaga kerja yang siap pakai di bursa pasar kerja dan bisa menciptakan wirausaha baru,” harapnya.(*)

error: Konten dilindungi !!!