Sambut Hardiknas ! Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yapen Gelar “Jalan Santai Berhadiah”

SAIRERINEWS.COM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati 2 Mei, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar berbagai kegiatan, salah satu kegiatannya adalah jalan santai berhadiah untuk mempererat kebersamaan murid dan guru dari berbagai sekolah.

Jalan santai tadi pagi, mengambil titik star dan finis di lapangan Trikora (Alun-alun) Serui dengan melibatkan sekolah dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di distrik Yapen Selatan dan Angkaisera.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kepulauan Yapen, Zakarias Sanuari menjelaskan, “Jalan santai berhadiah yang dilaksanakan hari ini adalah awal kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas yang ke 134 tahun 2023 dan akan melaksanakan upcara peringatan tanggal 2 Mei” ucap Kepala Dinas setelah jalan santai, 1/5/2023.

Kepada media ini, Sanuari menjelaskan bahwa telah terbentuk panitia untuk melaksanakan berbagai kegiatan, namun kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional ini, akan dilakukan setelah upacara Hardiknas 2 Mei.

Hal ini dilakukan panitia, karena beberapa waktu ini banyak libur hari raya, baik paska, lebaran dan juga libur lainnya.

“Panitia perayaan hari pendidikan telah agendakan berbagai kegiatan untuk memperingati hardiknas, namun akan dilakukan setelah upacara besok, 2 Mei. Hal ini dikarenakan banyak libur yang kita lalui, sehingga efektifnya setelah perayaan hardiknas barulah kita lakukan” ujar Sanuari.

Lanjut, Sanuari menjelaskan ” Agenda yang dilakukan diantaranya lomba cerdas cermat tingkat distrik, lomba pidato, paduan suara mini dan kegiatan kesenian dan olahraga. Lomba ini bertujuan mempersiapkan siswa di semua jenjang untuk nantinya akan mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi dan nasional” pungkasnya.

Untuk paduan suara, kabupaten Kepulauan Yapen dituntut oleh provinsi untuk mewakili Papua ke tingkat nasional.

Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan antar sekolah dalam hardiknas ini, Guru dan Siswa dapat bersatu padu menjalin kebersamaan guna wujudkan pendidikan di Yapen yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini sekiranya sebagai perayaan hardiknas, tapi juga mempererat semangat Guru-guru dan murid, terutama Guru agar dapat semangat dan nyaman guna mengajar anak-anak kita, memajukan kehidupan bangsa” tutupnya (*)

error: Konten dilindungi !!!