Polsek Abepura – Korban Kecelakaan yang Beralamat Yapen “Bukan Korban Pembunuhan” Melainkan Lakalantas di Jalan Alternatif Waena

SAIRERINEWS.COM – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Alternatif Perumnas III Waena tepatnya di dekat Jembatan Kapten Tasman dan mengakibatkan seorang Pria paruh baya bernama Benediktus Yaru (73) meninggal dunia di lokasi kejadian, Senin (1/5) Pukul 18.30 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa laka tunggal tersebut.

Kapolsek menerangkan, korban pertama kali ditemukan dengan kondisi berada di dalam parit dan posisi tengkurap kearah bawah.

“Anggota yang melakukan Olah TKP di lokasi kejadian menguak fakta bahwa korban meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai SPM Yamaha Mio Soul nomor polisi DS 4973 PC,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut tambah Kapolsek, dari hasil olah TKP, korban diketahui datang dari arah Perumnas III Waena tujuan Skyline dengan kecepatan normal.

“Sesampainya di TKP dimana setelah melewati tikungan dan jalan posisi menurun diduga kuat korban kehilangan kendali dan jatuh kemudian terseret ke pinggiran jalan hingga masuk kedalam parit,” tambah Kapolsek.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut korban mengalami luka robek di dahi kanan, lecet dan memar pada bahu kiri dan diduga alami patah pada bagian leher hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolsek menambahkan, korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, dimana pihak keluarga juga sudah berada disana.

“Viral beredar informasi kejadian tersebut adalah kasus pembunuhan, hal tersebut tidaklah benar. Berdasarkan hasil Olah TKP ditarik kesimpulan bahwa korban meninggal dunia akibat alami kecelakaan tunggal di lokasi kejadian. Kasus tersebut kini dalam penanganan pihak kami Polsek Abepura,” tegas AKP Soeparmanto.(*)

Editor : Irfan Sandi

error: Content is protected !!