Biak Pintar Puncak di Hardiknas, Hadirkan Gihon Marel

SAIRERINEWS.COM – Rangkaian puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) akan di pusatkan di sekitar dermaga BMJ (Samau), Selain upacara, pameran dan adu kompetensi pejalar, acara puncak peringatan Hardiknas tahun 2023 ini menghadirkan penyanyi cilik GIHON MAREL ( 12 tahun).

Penyanyi cilik Gihon Marel yang lagi tenar dengan suara merdunya bakal menghibur masyarakat dengan membawakan sejumlah lagu, sebut saja beberapa diantaranya sepertil ; lagu dengan judul TELEPON, RINDU RUMAH dan sejumlah lainnya.

Peringatan puncak Hardiknas akan dipusatkan di pusatkan di Dermaga BMJ Samau, Selasa 2 Mei 2023 pagi. Puncak peringatan Hardiknas menjadi salah satu rangkaian dari Festival Biak Pintar dan kegiatan menyongsong Sail Teluk Cenderawasih yang puncak pelaksanaannya akan dilaksanakan awal bulan November 2023 mendatang.

“Berbagai kegiatan yang sementara dan akan digelar pada dasarnya bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak sekolah agar lebih berprestasi kedepannya diberbagai bidang sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Sekedar diketahui, adapun sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain; liga basket pelajar Saereri, tourstatik pameran inovasi sekolah, pameran produk SMK dan pameran produk budaya Biak/UMKM Biak, lomba pidato bahasa Biak, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat SMA/SMK dan SMP serta SD.

Tak hanya itu, juga ada parade drum band dan seruling anak-anak sekolah, lomba nyanyi vocal group dan solo tingkat SMA/SMK, tari kolosal Yospan dan Tari Wor dengan peserta SD, SMP dan SMA/SMK, hiburan rakyat, aksi pelajar bersih kota dan penanaman pohon.(*)

error: Content is protected !!