Akhirnya ! DPP PAN Lantik 4 Pimpinan DPW di Tanah Papua Tingkatkan Partisipasi Politik Pemilu 2024

SAIRERINEWS.COM – Akhirnya pelantikan 4 pimpinan DPW PAN Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan serta 29 Kabupaten/Kota terlaksana juga, setelah sempat tertunda beberapa tahun karena Pandemi, Pelantikan ini di pimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Mentri Perdagangan) yang terbang ke Jayapura mengunakan Private jet.

Dengan tujuan menyiapkan calon anggota legislatif, tingkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu 2024, demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.Selasa 2 Mei di Swissbel Hotel Jayapura.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Ketua DPW Papua Pegunungan, Sinut Busup, SE, M.Si, menuturkan saat ini Partai PAN tetap satu tanpa kekacauan menjaga amanat.

“Kita bermula dengan baik, berakhir dengan baik, tidak ada kacau di PAN, suara PAN tetap satu, dari DPW Papua hingga Papua pegunungan kita kerja keras, selama amanat kita jaga,”Tuturnya.

Plt Sekda Provinsi Derek Hegenur berharap Partai PAN mampu menjaga keamanan Papua di Pemilu 2024.

“Bangun kekuatan untuk mensukseskan tahun politik yang melakukan pemilihan kepala daerah dan presiden, dapat menjaga ketenangan dan keamanan tanah Papua, menjadikan tanah Papua tanah menjadi berkat kepada semua,”Harapnya.

Ketua umum DPP PAN,Dr. (HC) H.Zulkifli Hasan, SE, MM, berpesan agar semua Partai PAN berprestasi bela Masyarakat Papua.

“Partai PAN pemenang dua kursi DPRI harus kerja keras menentukan prestasi kinerja partai untuk pencalegan harus penuh, kalau ada kesulitan laporkan ketua DPW, kalau tidak mau kerja di ganti, adil, jelas. Papua itu membutuhkan kepercayaan, saya minta atur, kalian pasti bisa atur, jangan ribut, kalian tahu yang terbaik untuk Papua, itulah PAN, Harus sungguh-sungguh bela masyarakat Papua,” pesannya.

Ketua DPW Papua, Yulianus Rumbairusy, S.Sos. MM, menjelaskan agenda kerja usai pelantikan ini adalah melakukan pendaftaran calon legislatif (Caleg)

“Kami sudah sah menjadi pengurus wilayah, setelah pelantikan ini, kami harus konsolidasi. Di depan mata ini pencalegkan, kami semua melakukan proses pencalegkan,”Jelasnya.

Ketua DPW Papua Tengah Deinas Geley, S.Sos, M.Si, mengatakan masing-masing DPW akan sumbang satu kursi, di kerjakan bersama dengan saling dukung.

“Tujuan pelantikan harus ikut Pilkada 2024 kedepan, sudah target masing-masing DPW akan sumbang satu kursi, kami optimis, kami yakin karena kekompakan kita bersama. Apresiasi untuk Ketua Umum bisa melobi semua partai mensukseskan Pemilu 2023,”Tutupnya.(*)

 

error: Konten dilindungi !!!