STC : 11.325 Kepiting dan 13 Ribu Papeda Bungkus “Waropen Pecahkan Rekor Muri”

SAIRERINEWS.COM – Pemda Waropen menerima 2 Penghargaan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia atas sajian Kepiting dan Papeda bungkus.

Dimana pada 01/05/2023, bertepatan dengan HUT Kabupaten Waropen, serta Peringatan Masuknya Irian Jaya ke pangkuan NKRI dan Event Sail Teluk Cenderawasih (STC).

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Perwakilan Muri yang hadir di Waropen menjelaskan bahwa Muri telah mencatat dan Telah memverifikasi 11.325 ekor Kepiting dan 13 ribu bungkus papeda pada event Sail Teluk Cenderawasih di waropen kali ini.

Kepiting begitu melimpah dan mengundang kolaborasi pemerintah pusat, BUMN, dan masyarakat untuk mengembangkan potensi demi kesejahteraan masyarakat waropen.

Guna menyemarakkan STC dan HUT kab Waropen, 11.325 sajian Kepiting tersebut dinyatakan sebagai rekor baru yang tertuang melalui piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia no 10922/R.Muri/V/2023 dan 13 ribu dicatat dalam museum rekor dunia Indonesia no 10923/R.Muri/V/2023 sebagai rekor baru Sajian hidangan Papeda Bungkus terbanyak, dimana piagam ini diberikan dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Waropen dan penjabat Sekretaris Daerah.

Atas nama masyarakat waropen berterima kasih kepada muri, dimana untuk rekor ini disiapkan dalam waktu 2 Minggu hal ini menunjukkan betapa melimpah nya kepiting di kabupaten waropen ungkap Wakil Bupati Lamek Maniagasi.

Hal ini juga turut mensejahterakan masyarakat dimana pemerintah daerah membeli kepiting secara langsung dari masyarakat.

Rekor sajian Kepiting yang tercatat dalam Muri tersebut mengalahkan Lampung yang sebelumnya memegang rekor sajian Kepiting terbanyak sebanyak 2 Ribu Kepiting. (*)

error: Konten dilindungi !!!