Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Berencana Membawa Pimpinan Negara Asean Ke Anjungan Papua

SAIRERINEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sangat senang dengan penyambutan, landscape dan benda budaya yang ada di anjungan Papua saat mengunjungi anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu, 19 April 2023.

Kunjungan Sandiaga Uno ke TMII dalam rangka pemantauan persiapan libur hari raya idul fitri 1444 H.

Dalam kunjungan ke TMII, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi anjungan Papua untuk memastikan kesiapan anjungan menerima kunjungan wisatawan yang akan memanfaatkan hari libur lebaran ini.

Di anjungan Papua, Menteri disambut dengan prosesi adat dan tarian-tarian yang memang sudah menjadi Standar Operasional Pelayanan (SOP) di anjungan Papua saat menerima tamu negara.

Saat ditanya mengenai kesan yang di dapat setelah mengunjungi anjungan Papua, Sandiaga mengatakan bahwa anjungan Papua super keren.

“Ini super keren Pak Alex, Kita akan koordinasikan dengan beberapa festival seperti festival Skouw kita akan launching Juni juga”. Ujar Menteri sanidaga Uno.

Sandiaga sangat terkesan dengan landscape dari anjungan Papua yang sangat mendukung untuk melakukan kegiatan outdoor.

“Karena ini garden gini cocok untuk cocktail dan kopi pagi juga bisa”. Kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Sandiaga juga berencana untuk membawa Kepala Negara asean yang akan melaksanakan KTT di Jakarta untuk datang ke anjungan Papua.

“Buat ASEAN, para Pimpinan Negara ASEAN yang akan maenghadiri KTT mungkin sebagian akan kita arahkan, mudah-mudahan mereka berkenan, untuk nikmati anjungan Papua karena ini adalah seperti appetizer, karena kalo mau ke Papua nya kan mungkin jauh dan butuh waktu, di anjungan ini dapat merasakan sensasi Papua yang sangat sangat orisinil,” tutup sandiaga Uno.

Dalam kunjungan ke anjungan Papua, Sandiaga disambut dengan upacara adat dan mengunjungi benda budaya yang ada di museum Kawari dan melihat rumah Honai yang ada di anjungan Papua.

Menteri bersama rombongan juga ikut menari tarian sajojo bersama penari dan seluruh pengunjung di anjungan Papua. (*)

error: Content is protected !!