Diminati Ilmuwan dan Warga Asing, Bupati Biak Buka “Festival Gerhana Matahari” Saksikan Live Streamingnya

SAIRERINEWS.COM – Bupati Herry Ario Naap secara resmi membuka seremony Festival Gerhana Matahari, di Pantai eks BMJ Biak, Kamis (20/04/2023).

“Gerhana matahari total hanya bisa disaksikan di Biak dan Pulau Kisar, dan inilah anugerah Tuhan yang patut kita syukuri,” ujarnya.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ilmuwan, para astronom dan semua pihak lainnya yang ikut hadir bersama-sama menyaksikan gerhana mata hari total di Biak,” lanjut Bupati.

Bagi masyarakat yang ingin meyaksikan fenomena alam GERGAHA MATAHARI TOTAL (GMT) yang bisa diakses melalui Live Streaming GMT lewat; gerhana.bmkg.go.id

Live streaming dilakukan langsung oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dari Pantai BMJ Biak disela-sela kegiatan Festival Gerhana Matahari Hibrida yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Festival Gerhana Matahari Total ini diisi dengan berbagai acara dalam tiga hari berturut-turut, dan puncaknya adalah Kamis, 20 April 2023 ini. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi tentang Gerhana Matahari Hibrida ke masyarakat dan sekolah-sekolah oleh para ilmuwan/astronom dari berbagai lembaga, termasuk dari ITB Bandung.

Sekedar diketahui, hingga berita turunkan puncak acara seremony Festival Gerhana Total sedang berlangsung dan dihadiri langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, para ilmuwan dsn sejumlah pejabat lainnya termasuk warga negara asing. (*)

error: Content is protected !!