Bersama Dinas Ketahanan Pangan, Sekda Serahkan Bibit Tanaman ke Warga Lapas Serui

SAIRERINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten kepulauan Yapen kembali menyerahkan sejumlah bibit bibit tanaman kepada lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas dua Serui.

Penyerahan bibit bibit tersebut merupakan bagian dari kerjasama yang telah berlangsung antar pemerintah daerah dengan lapas Serui, sekretaris Daerah, Erny Tania, S.IP menyebutkan bahwa ada beberapa OPD yang melaksanakan kerjasama dengan Lapas Serui dalam rangka pembinaan warga di sana.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Secara khusus bagi dinas Ketahanan pangan, dirinya berterima kasih karena diundang untuk ikut menyerahkan bantuan bibit bibit tanaman kepada warga binaan lapas Serui.

Telah 6 OPD yang bekerjasama dengan lapas tersebut antara lain, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan.

Sekda juga berharap melalui hal hal kecil yang dibuat oleh Dinas Ketahanan Pangan tersebut dapat membawa Dampak Yang besar bagi warga binaan Lapas Serui terutama memperoleh sebuah pengalaman yang baik dalam bercocok-tanam sehingga nantinya jika telah keluar dapat kembali berbaur kembali ditengah masyarakat dengan melakukan aktivitas yang baik dan bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat.

Didampingi kepala dinas ketahanan pangan dan juga kepala lembaga pemasyarakatan kelas 2 Serui melakukan penanaman bibit tomat dan rica secara simbolis. Nantinya paket bibit-bibit tersebut akan diserahkan kepada warga binaan. (*)

(AW) Humas Yapen

error: Konten dilindungi !!!