Gereja Adalah Mitra Strategis Pemerintah “Peletakan Batu Pertama Jemaat GKI Efrat Darfuar Biak Numfor”

SAIRERINEWS.COM – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor tetap memposisikan gereja sebagai salah satu mitra strategis dalam mendukung susksesnya berbagai program pembangunan. Hal itu disampaikan Herry Ario Naap (HAN) ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Jemaat GKI Efrat Darfuar – Darmorpis, Senin (10/04/2023).

“Saya kira peran gereja dalam mendukung suksesnya program-program pemerintah selama ini cukup besar, dan sampai saat ini pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor menjadikan gereja sebagai mitra yang strategis,” ujar Bupati.

Dikatakan, selain gereja, Lembaga-lembaga keagamaan lainnya juga demikian. Untuk itu, lanjut Bupati, kembali mengajak semua lembaga keagamaan terus bersama-sama dengan pemerintah dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk mendukung suksesnya berbagai agenda program pembangunan di daerah kedepannya.

“Mari kita bergandengan tangan, satukan tekad untuk membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik kedepan, tentunya sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru GKI Efrat Darfuar juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnemnra, SE.,M.BA, mantan Bupati Biak Numfor Obed Albert Sroyer, Anggota BPAM Sinode Wilayah III Biak – Supiori Pdt. Michael Kapisa, Plt, Sekda dan jajaran kepala OPD serta anggota DPRD Biak Numfor.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati Herry Ario Naap mengajak segenap warga jemaat dan semua panitia pembangunan untuk tetap membangun kerja sama serta menjaga kebersamaan supaya pembangunan dapat selesai dengan cepat.

“Tetap jaga kebersamaan, jaga kekompakan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar untuk Tuhan, kita yakin bersama bahwa pembangunan ini akan selesai tepat waktu jika saling menopang dan mendukung,” pesan Bupati

Bupati dalam kesempatan itu mengajak semua pihak, termasuk para pimpinan OPD, para anggota DPRD Biak Numfor yang hadir untuk ikut memberikan dukungan terhadap pembangunan gedung gereja Jemaat GKI Efrat Darfuar sambil menyerahkan bantuan Rp. 100 juta sebagai modal awal pembangunan.(*)

HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!