Biak Numfor : Sambut Fajar Paskah, Ribuan Umat Pawai Obor

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak umat kristiani memaknai Hari Paskah sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus dengan meningkatkan pelayanan dan terus membangun kebersamaan dalam bentuk persekutuan. Ribuan umat kristiani ikut mengambil bagian dalam pawai obor dan ibadah fajar paskah.

“Terima kasih kiranya kebangkitkan Kristus akan menjadi motivasi untuk menumbuhkan kebersamaan perkesetutuan pelayanan umat kristen,” kata Bupati saat menghadiri ibadah fajar paskah setelah pawai obor, Minggu (09/04/2023).

Bupati yang juga adalah ketua Panitia Hari – Hari Raya Gerejawi (PHHRG) GKI Klasis Biak Selatan juga menyampaikan, selamat memperingati hari raya Paskah Tahun 2023 kepada seluruh umat kristiani, kiranya dengan kebangkitan Yesus Kristus menjadi satu kekuatan untuk mempersatukan seluruh umat Tuhan.

“Selaku ketua panitia, kami mengucapkan terima kasih seluruh hamba Tuhan khsususnya di Klasis Biak Selatan, dimana hampir 12.000 orang jemaat hadir di hanggar Lanud Manuhua untuk mengikuti ibadah fajar paskah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Herry Ario Naap juga menyampaikan terima kasih bagi seluruh denominasi gereja yang boleh mengambil bagian dalam ibadah fajar paskah.

“Kedepannya kiranya ini menjadi satu program yang dikolaborasikan dengan program pemerintah, adat, dan juga agama serta seluruh denominasi gereja yang ada untuk terus merayakan fajar Paskah dalam pawai obor bersama – sama dalam meningkatkan kebersamaan, persatuan dan pelayanan dalam gereja,” ujarnya.

Bupati Herry Ario Naap (HAN) dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga disampaikan bupati kepada MUI, DMI, dan seluruh umat muslim dimana bentuk toleransi yang dilakukan ketika perayaan fajar paskah sejak pawai obor dan ibadah fajar paskah, seluruh masjid di Biak secara bersama – sama mengecilkan suara Adzan di masjid – masjid.

“Saya sebagai ketua panitia dan juga Bupati Kabupaten Biak Numfor mau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang turut bertoleransi dalam perayaan Paskah di hari ini,” ucapnya.

“Kami juga memberikan dukungan kepada umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa hingga persiapan untuk melaksanakan takbiran menjelang perayaan Idul Fitri. Inilah toleransi dan kolaborasi di Kabupaten Biak Numfor,” sambungnya.

Sekedar diketahui, ibadah fajar paskah juga diikuti sebanyak 30 gereja yang ada di wilayah Klasis Biak Selatan. Hadir juga Wakil Bupati, Plt Sekda, Pimpinan OPD, Ketua Klasis GKI Biak Selatan, dan ribuan jemaat. (*)

HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!