DTS 81.373 Jiwa, Pemda Pesan KPU Yapen Siapkan Adminsitrasi Agar Dana Hibah Disalurkan

SAIRERINEWS.COM  – Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilihan sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen pada Pemilihan umum Tahun 2024, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen, turut dihadiri oleh pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen. Rabu, 5/4/2023 di Hotel Merpati Serui.

Diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen, Sonny Woria S.Pd. MT,  menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu ini tetap menjadi tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah Daerah, KPU, BAWASLU dan semua pihak yang terkait agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

Dilansir dari kepyapenkab.go.id ,Sonny Woria juga berpesan agar KPU dapat memastikan secara baik bagaimana model yang dilakukan supaya pendataan bisa terus terupgrade setiap waktu, terutama masyarakat yang sudah meninggal dan namanya masih ada di data pemilih sementara.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Dinas Kesbangpol berharap kepada seluruh kepala distrik, Lurah dan Kepala Kampung agar mendukung proses pendataan penduduk di wilayah kerjanya masing – masing.

Dan kepada KPU, Sekertaris KPU dan BAWASLU agar secepatnya mempersiapkan dokumen terutama rekening, agar proses pencairan Dana Hibah dapat segera disalurkan guna mensukseskan Pemilu 2024.

Dalam hasil pleno Daftar Pemilih Sementara (DTS) KPU Yapen terdata 81.373 jiwa dari agregat penduduk Yapen 113.498 jiwa. (*)

error: Content is protected !!