Biak : Minimal 1.000 Murid Mahir Berhitung Dasar Gunakan Metode Gasing Ala Prof. Surya

SAIRERINEWS.COM – Pembelajaran berhitung dasar dengan menggunakan metode Gampang, Asyik, Menyenangkan (Gasing) bekerja sama dengan Surya Institute (SI) akan dilakukan berkesinambungan.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menargetkan minimal 1.000 anak mahir berhitung di tahun 2023 ini. Untuk itu, setelah pelatihan tahap pertama tuntas, maka pelatihan tahap berikutnya akan langsung berlanjut dengan melatih guru-guru dari setiap sekolah dasar (SD).

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Jadi semua guru-guru yang ada di sekolah dasar, baik yang ada di kepulauan ataupun di kampung-kampung kita akan latih, mereka dibekali cara berhitung dasar metode Gasing. Kita berharap minimal ada 1.000 murid mahir berhitung dasar ala metode Prof. Yohanes Surya,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Bupati juga mengatakan, bahwa program kerja sama dengan Prof. Yohanes Surya (Surya Institute) sebenarnya sudah direncanakan tahun 2020 lalu, namun karena pandemic Covid – 19 dan keterbatasan anggaran maka baru dapat terealisasi pada tahun 2023.

“Sejak awal target saya ingin menyiapkan SDM anak-anak Biak Numfor sejak usia dini, saya paham benar bahwa investasi SDM sejak usia dini sangat penting sekali dan hal itu kita sudah memulainya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Kamaruddin, S.Pd menambahkan, bahwa pada dasarnya telah melakukan persiapan untuk kelanjutan program berhitung dasar dengan metode Gasing di semua sekolah-sekolah.

“Intinya program Gasing ini langsung akan berlanjut, kita sudah siapkan tenaga-tenaga yang akan melakukan pengimbasan, harapan kami semua anak-anak di semua SD di Biak Numfor akan dibekali cara-cara berhitung dasar ala Prof. Yohenas Surya, dan lisensinya kami sudah beli 30 paket,” katanya menambahkan.(*)

error: Konten dilindungi !!!