STC Yapen : Workshop dan Pameran Ditutup ! Dilanjutkan Makan 10 Ribu Kepiting di STC Waropen

SAIRERINEWS.COM – Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang berlangsung selama 3 hari, 29 sampai 31 Maret 2023, resmi ditutup staf ahli Sekretaris daerah Provinsi Papua Ferdinand Risamasu, di lapangan Trikora (alun-alun) Serui, Jumat, 31/3/2023.

Ferdinand Risamasu dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi kerja keras Panitia STC Yapen yang telah melaksanakan Workshop Sail Teluk Cenderawasih.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kerja keras jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen bersama seluruh masyarakat terkait dalam kepemimpinan Penjabat Bupati Cyfrianus Mambay.

“Apresiasi kepada pemerintah daerah dan panitia penyelenggara dan semua stakeholder di daerah ini dalam suksesnya penyelenggara kegiatan di maksud serta apresiasi yang sangat luar biasa atas dukungan dari pelaku IKM dan UMKM dan komunitas pemuda dalam penampilan selama 3 hari, memang Serui sangat hebat kami saksikan langsung selama kami di sini,” ujar Staf Ahli Sekda Provinsi Papua Ferdinand Risamasu.

Staf ahli Sekda Provinsi Papua menambahkan dan mengajak masyarakat Yapen untuk terus berproses karena ada kegiatan STC di bulan-bulan mendatang, Juni dan Oktober di Yapen.

STC sudah dilakukan di kabupaten Biak Numfor beberapa bulan yang lalu dan dilanjutkan Workshop dan pameran IKM – UMKM di Kabupaten Kepulauan Yapen dan selanjutnya akan digelar di Kabupaten Waropen pada bulan April. Di Waropen akan dilakukan festival makan 10 ribu kepiting, tambah Ferdinand Risamasu.

Penutupan ini dihadiri perwakilan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Edi Susilo serta tamu dari kabupaten penyelenggara STC ; Biak, Waropen dan Sarmi. Hadir juga Dinas – Dinas dari Provinsi Papua, sekretaris daerah Kepulauan Yapen, Erny Tania, Ketua DPRD Yapen, Yohanes Raubaba, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Ketua Pengadilan Negeri Serui, Dedi Thusmanhadi, Kajari Yapen Hendry Marulitua dan para pimpinan dinas kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

(M.I)

error: Konten dilindungi !!!