Ebson Sembai : Bacaleg PKB Direkomendasikan oleh Rakyat Yapen “PKB Akan Berikan Warna Tersendiri di Pileg 2024”

SAIRERINEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten kepulauan Yapen, telah melakukan pleno tahapan perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg) di tiap tingkatan kepengurusan partai, guna tahap verifikasi memastikan bacaleg yang telah resmi diterima di Partai.

Ebson Sembai, AMd.Pi, selaku ketua LPP (lembaga pemenangan pemilu) DPC PKB Yapen menuturkan PKB akan memberikan warna tersendiri pada pemilihan umum legislatif 2024 mendatang.

“Perekrutan bacaleg adalah sistem tertutup menggunakan rekomendasi pengurus tingkat distrik (PAC) dan usulan para tokoh masyarakat sehingga tidak terbuka untuk umum, sistem ini kami yakini telah mewakili para calon potensial atau representasi dari tiap distrik, yang direkomendasikan oleh masyarakat Yapen, untuk dipilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat nanti di pemilu 2024” ucap Ebson, optimis. Serui, 21/3/2023.

Ebson Sembai, AMd.Pi (kiri) Ketua LPP (lembaga pemenangan pemilu) DPC PKB Yapen

PAC sebagai pemegang mandat di tingkat distrik mempunyai hak dalam mengajukan bacaleg di dalam Internal partai sehingga harus di hargai diberikan kesempatan bagi mereka dan sudah di laksanakan dalam partai PKB.

Dijelaskan Ebson, LPP DPC PKB Yapen selanjutnya akan usung bacaleg ke KPU sebagai Caleg dari partai DPC Partai PKB kabuipaten Kepulauan Yapen sebagai peserta pemilu di tahun 2024.

Sebagai ketua LPP (lembaga pemenangan pemilu) DPC PKB Yapen, di beri mandat langsung dari DPC untuk melaksanakan perekrutan bacaleg, Ebson mengapresiasi semua kader dan masyarakat Yapen yang telah bersama-sama menjalankan tahapan sesuai jadwal, sehingga dapat memastikan bacaleg yang mempunyai kemampuan dan punya potensi untuk di dorong sebagai caleg dalam pemilu 2024.

DPC PKB Yapen telah melaksanakan intruksi DPP partai PKB, karena di beri kewenangan langsung dari partai untuk melaksanakan perekrutan bacaleg sampai pada penetapan DCT di KPU.

Sistim pendaftaran di internal partai juga sudah menggunakan sistem online lewat Silon DPP partai PKB, sehingga berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya, para caleg juga harus bisa menyesuaikan dengan perubahan teknologi yang di gunakan.

Diwawancarai mengenai target PKB, Ebson menjawab sangat optimis dengan pilihan masyarakat Yapen. Bacaleg yang nantinya Caleg lahir dari masyarakat dan akan dipilih oleh rakyat Yapen.

“Dari bacaleg yang terverifikasi dari perkrutan yang di lakukan, kami berharap akan siap dan meraih kursi sebanyak mungkin, target kita bisa menang pemilu 2024, ralistisnya setiap dapil ada keterwakilan dan paling tidak dapat 2 kursi untuk tiap daerah pemilihan di kabupaten Kepulauan Yapen yang kita cintai ini. PKB siap, Caleg PKB nantinya adalah hasil rekomendasi masyarakat, jadi mari sama-sama kita kawal suara rakyat untuk perubahan Yapen lebih baik lagi bersama PKB” tutup Ebson. (*)

(MI)

error: Content is protected !!