Irvan : Jalan Santai Menyambut Bulan Ramadhan “DPD PKS Yapen Terus Bangun Silaturahmi”

Muhammad Irvan Maulana Ihsan, selaku ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Yapen, saat menyerahkan Hadiah Jalan Santai (Minggu, 19/3/2023)

SAIRERINEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (KPS) Kabupaten kepulauan Yapen pagi tadi melakukan jalan santai berhadiah, Minggu 19/3/2023 di Serui.

Muhammad Irvan Maulana Ihsan, selaku ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Yapen mengatakan, jalan santai berhadiah yang dilakukan hari ini adalah bentuk solidaritas bersama PKS kepada masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Jalan santai dalam rangka menyambut bulan ramadhan bersama DPD PKS Yapen, harapan saya sebagai bapilu PKS dan ketua panitia berharap silaturahmi kami bersama masyarakat terus terjaga dalam memasuki bulan ramadhan” ujar Irvan.

Irvan menambahkan, masyarakat dapat terus menjaga situasi dan kondisi politik di kepulauan Yapen dengan baik dan bersahabat dalam damai, juga mendukung program-program Pemerintah Daerah.

“Di kegiatan hari ini kami membagikan vitamin kepada para peserta jalan santai
dan juga ada doorprize yang kami berikan” ujarnya lagi.

Salah satu peserta jalan santai berhadiah mengaku senang dan apresiasi kepada PKS Yapen, berharap dalam bulan Ramadhan situasi ekonomi Yapen tetap terjaga harga bahan kebutuhan pokoknya dan juga situasi kamtibmasnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh tokoh agama, pemuda dan masyarakat, dengan mengambil rute perjalan dalam kota Serui, distrik Yapen Selatan.

Informasi pemerintah tentang perkiraan awal puasa 2023 apabila didasarkan pada Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2023 M yang diterbitkan Kemenag RI, yaitu akan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sidang Isbat (penetapan) Awal Ramadhan 1444 Hijriyah. Sidang Isbat tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 22 Maret 2023 mendatang.

“Seperti biasa, Sidang Isbat Awal Ramadhan akan kita laksanakan setiap 29 Sya’ban. Tahun ini, bertepatan dengan hari Rabu, 22 Maret 2023,” ungkap Adib, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenag. (*)

(YA)

error: Content is protected !!