HUT SMP Negeri 1 Serui 44 Tahun ” Akreditasi A Nasional Terus Dipertahankan Sebagai Sekolah Yapen Yang Unggul”

SAIRERINEWS.COM – SMP Negeri 1 Serui – Papua memasuki usia ke 44 tahun, Jumat 17 Maret 2023. Acara perayaan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Serui atau dengan yang lebih akrab disebut Spensa dibuka oleh Kepala Sekolah Welmina Sanadi,S.Pd.

Usia 44 tahun ini bukanlah usia yang mudah lagi karena dari awal pembentukan SMP Negeri 1 Serui pada tanggal 17 Maret 1979 sampai saat ini, Spensa merupakan sebuah lembaga pendidikan yang mampu bersaing baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik di level kabupaten, provinsi, dan bahkan nasional dengan berbagai predikat dan penghargaan dengan peringkat Akreditasi “A” SMP Negeri 1 Serui.

Rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari jadinya 17 Maret 2023 yaitu, Senam PGRI bersama, pembukaan kegiatan perayaan HUT Spensa dengan ibadah syukur, prosesi tiup lilin dan pemotongan kue HUT Spensa.

Tidak ketinggalan kegiatan ini di meriahkan oleh penampilan dan atraksi-atraksi ekstrakulikuler siswa antara lain drumband/marchingband, paskibraka, pramuka, pencaksilat dan yospan serta penampilan-penampilan menarik yang di suguhkan oleh siswa-siswi Spensa seperti persembahan lagu dan tarian tradisional juga tarian kontenporer menambah meriahnya kegiatan HUT spensa ini.

Selain atraksi hiburan, dibuka secara resmi oleh kepala sekolah satu kegiatan dari produk kreatif siswa yaitu “Pameran Hasil Karya Seni Siswa SMP Negeri 1 Serui” hasil belajar mata pelajaran prakarya dan seni budaya yang dihadiri dan diberi apresiasi baik dari dari pimpinan sekolah dan dewan guru.

“Kami sangat bangga dengan bakat dan potensi-potensi siswa SMP Negeri 1 Serui yang sudah diberikan ruang dan wadah oleh guru mata pelajaran, siswa mampu mengembangkan kreatifitas seninya sebagai salah-satu dasar untuk berkarya, melakukan hal-hal positif yang nantinya bisa menjadi modal keterampilan siswa dalam menciptakan inovasi-inovasi produk kreatif yang mampu bersaing dalam dunia wirausaha” ujar kepala sekolah.

Ungkapan syukur dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun Spensa diakhiri dengan permainan-permainan unik yang dilakukan oleh warga SMP Negi 1 Serui dengan diberikan hadiah atau bingkisan-bingkisan menarik yang telah disiapkan untuk pemenang-pemenang permainan dalam rangka hut spensa ke-44 tahun (*)

(Frans.M)

error: Content is protected !!