Sosialisasi di Waropen, Tim Seleksi Bawaslu Papua Ajak Masyarakat Mendaftar

SAIRERINEWS.COM – Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Timsel Bawaslu) Provinsi Papua, Periode 2023 – 2028, Rabu, 15 Maret 2023, melaksanakan Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua di Kabupaten Waropen.

Paskalis A. Howay, S.KM selaku Anggota Tim Seleksi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Sosialisasi ini merupakan bagian dari Jadwal dan Tahapan tim Seleksi sesuai Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 108/HK.01.01/K1/03/2023 dan sebagai bentuk pendekatan secara langsung dengan parah tokoh-tokoh untuk menyampaikan informasi terkait Seleksi tersebut.

“Bapak/ibu Tokoh Agama, Pemuda, Adat, Masyarakat, serta Media Lokal yang hari ini hadir bersama di tempat ini, perlu kami sampaikan bahwa sosialisasi yang kami Tim Seleksi lakukan ini adalah bagian dari Jadwal dan Tahapan sebagaimana sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Pembentukan Anggota Bawaslu Provinsi untuk Masa Jabatan Periode 2023 – 2028. Kami juga berharap Sosialisasi ini sebagai Informasi sehingga para Tokoh – Tokoh yang ada ini maupun Media Lokal juga menyampaikan kepada Calon-calon Potensial di Kabupaten Waropen agar setidaknya dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Seleksi dimaksud, namun dengan mempersiapkan Persyaratan sesuai Ketentuan yang ada”. Tutur Paskalis dalam arahan nya.

Ia juga mengajak seluruh Masyarakat terutama kalangan Pemuda yang memenuhi syarat sebagai Calon dapat berpartisipasi dalam Seleksi tersebut terutama dalam Menyampaikan Berkas dan Formulir Pendaftarannya pada tanggal 28 Maret sampai dengan 06 April 2023.

“Kami Timsel Bawaslu Provinsi Papua Periode 2023-2028 mengajak seluruh Masyarakat terutama anak-anak Waropen bahkan di Tanah Papua yang meliputi 9 Kab./Kota, untuk dapat mencalonkan diri dalam Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Periode 2023 – 2028 yang mana Pendaftaran di buka pada tanggal 28 Maret – 06 April 2023 di Sekretariat Tim Seleksi, Jl. Berdikari No.2, Gedung Sarinah Taman Imbi-Kota Jayapura”. pungkas Paskalis.

Drs. Max Silinaung, M.Si selaku Anggota Tim Seleksi yang hadir juga menyampaikan terima kasih atas beberapa masukan yang menjadi catatan bersama oleh Tim Seleksi dalam bekerja.

“Kami menyampaikan terima kasih untuk semua diskusi yang ada, hal ini tentu telah kami Catat untuk menjadi pertimbangan maupun masukan kepada Pimpinan kita di Bawaslu RI, tapi juga kami mohon doa semua pihak, agar kami Timsel dapat bekerja secara baik untuk menghasilkan Pemimpin-Pemimpin Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua Periode 2023 – 2028 yang Terbaik dari mereka yang baik, untuk kemajuan Tugas dan Tanggungjawab Pengawasan Pemilu di Tanah Papua”. tutup Max.

Untuk diketahui Kegiatan tersebut dihadiri oleh Paskalis A. Howai, SKM, Drs. Max Silinaung, M.Si. selaku Anggota Timsel, Hofni Mandripon, S.Pd. selaku Pelaksana Teknis Pokja Timsel, Fence Koibai, S.Pd. Korsek Bawaslu Kabupaten Waropen, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama dan Media yang ada di Kabupaten Waropen. (*)

(hym)

error: Content is protected !!