Menyongsong Global Youth Day, Pemuda Advent Biak Numfor dan Supiori Aksi Peduli Lingkungan

SAIRERINEWS.COM – Aksi Peduli Lingkungan menyongsong Global Youth Day (GYD) digelar oleh Pemuda Advent Wilayah Biak Numfor dan Supiori, Kamis 16/3/2023.

Aksi pembersihan dipusatkan di Pelabuhan Pelindo Biak Numfor, dengan peserta kurang lebih 50’an yang terdiri Pemuda dan Remaja Advent dari jemaat jemaat di wilayah Biak Numfor dan Supiori, Pembina Pendamping.

Kegitan dibuka dengan doa oleh Pdt Israel Windewani selaku Ketua Pemuda Advent Wilayah.

Dalam sambutan Wakil Ketua PA Wilayah, MG Daud Farwas mengatakan apresiasi kegiatan ini, yang mana kegiatan ini juga mendukung program pemerintah kabupaten Biak Numfor yang kini menyelenggarakan Sail Teluk Cenderawasih dan juga 4 tahun kepemimpinan Bupati.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pelindo dan KSOP Biak untuk dapat melakukan aksi peduli sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan juga lingkungan melalui pembersihan area fasilitas umum dalam hal ini pelabuhan Pelindo, kami sudah jadwalkan tiga bulan satu kali, semoga kerjasama ini terus dapat dibangun kedepan. Kami juga ucapkan terima kasih karena telah membantu akses bagi kami dalam beberapa keberangkatan pemuda Advent Wilayah. ” ucapnya.

Senada dengan itu, General Manager PT Pelindo Cabang Biak, Silas Warfandu juga menuturkan “kami menerima teman teman hari ini apa adanya, kami rasa bangga karena ini merupakan kali kedua teman teman kunjungi kami dan luar biasa bagi kami di pelabuhan, kami sangat apresiasi. Mudah mudahan hubungan kerja ini akan berlanjut terus. Luar biasa teman teman, yang biasa saya terima cuma minta minta bantuan sama saya terus, ini jadi ingatan saya. Mudah mudahan ade ade pemuda pemuda dari Advent ini menjadi teladan bagi pemuda pemuda lain.” ujarnya.

Kegiatan Aksi Peduli Lingkungan menyongsong Global Youth Day (GYD) juga dihadiri oleh Bapak Alwi Rahman (Kasubag TU KSOP Biak), MG Derrius Kawer (Sekretaris GMAHK Wilayah Biak ), MG Daniel Wopari (Sekretaris PA Wilayah) dan MG Kartika Sukan Bendahara PA Wilayah (*)

(MI)

error: Content is protected !!