HUT 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Biak Numfor, Lomba Bulu Tangkis Pelajar

SAIRERINEWS.COM – Turnamen bulu tangkis tingkat pelajar yang digelar memeriahkan empat (4) tahun kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE., M.BA secara resmi ditutup, kemarin 15/3/2023.

Penutupan kejuaraan bulu tangkis tingkat pelajar itu (SD, SMP dan SMA/SMK) dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Calvin Mansnembra sekaligus dirangkaian pelantikan jajaran pengurus PBSI Kabupaten Biak Numfor, di GOR HAN Dispora Biak.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Adapun pemenang untuk kategori tingkat SD masing-masing yakni juara 1 disabet oleh SD Plus Putra Permata ‘A’ dan juara 2 juga diraih oleh SD Plus Putra Permata ‘B’, lalu untuk posisi juara 3 oleh SD SantoYosep 2.

Sementara untuk kategori tingkat SMP masing-masing untuk Juara 1 diraih oleh SMPN 3A, kuara 2. SMPN 2B, dan Juara 3. Diraih oleh SMPN 2A. Sedangkan untuk kejuaran ditingkat SMA/SMK juara 1 diraih oleh SMAN 1A, juara 2 SMAN 1B dan Juara 3 diraih oleh SMA YAPIS Biak.

Para juara 1 beregu tingkat SMP dan SMA/SMK mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.3 juta, piagam dan piala. Lalu iuara 2 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta, piagam dan piala., sedangkan juara 3 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta.

Dikategori beregu tingkat SD juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.2,5 juta, piagam dan piala. Juara 2 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.2juta, piagam dan piala. Juara 3 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp.1,5juta, piagam dan juga piala.

Selain itu, panitia Turnamen Bulutangkis juga memberikan apresiasi kepada siswa/siswi yakni, 1. Siswi perwakilan SD Inpres Angkasa Biak sebesar Rp.1 juta, 3 siswa Perwakilan SD Yobdi Biak Utara sebesar Rp.750 ribu, Rp.500 ribu, dan Rp.250ribu.

Sekedar diketahui, penutupan Kejuaraan Bulutangkis juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Biak Numfor Periode 2022 – 2026 dimana Made Ali terpilih sebagai ketua PBSI Kabupaten Biak Numfor.

“Kejuaraan Bulu tangkis yang digelar dalam rangka peringati 4 (Empat) Tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor diadakan untuk mencari pemain muda yang berprestasi di bidang olahraga bulu tangkis,” kata Wakil Bupati.

Wabup juga berharap para atlet bulutangkis di Kabupaten Biak Numfor dapat terus berolahraga guna pengembangan diri lebih baik kedepannya.

“Kedepannya GOR ini dapat digunakan bagi para atlet bulu tangkis untuk pembinaan diri yang paling penting kita terus berolahraga,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Bulu tangkis Tahun 2023 A. Yan Mbaro mengatakan, kedepannya sekolah – sekolah di Biak bebas menggunakan GOR untuk berlatih bulutangkis tanpa dipungut biaya.

“ Terkait dengan itu, sudah ada 18 sekolah yang mendaftar di Pengurus PBSI Biak Numfor untuk melakukan latihan rutin di GOR dan untuk fasilitasnya akan kami upayakan untuk dilengkapi dalam waktu dekat,” ungkapnya.

( HUMAS PRO BIAK)

error: Konten dilindungi !!!