Temui Menko Marves – Bupati Biak Numfor Minta Dukungan Sejumlah Program

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali diterima oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, di ruang kerjanya, pekan lalu.

Pertemuan yang kembali dipimpin oleh Menkomarves memberikan penekanan terhadap bebepara poin penting dan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti di Kabupaten Biak Numfor dalam wakru yang tidak terlalu lama kedepan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Adapun poin-poin dimaksud diantaranya; poin pertama, Export Produk Perikanan dengan menjadikan Biak sebagai Destinasi Export dengan Rencana Direct Call dari Biak menuju negara tujuan Jepang, China, Hongkong dll melalui konsolidasi produk perikanan dari Tual, Merauke, Ambon dan Kawasan Teluk Cenderawasih.

Poin kedua, memastikan kualitas produk dengan membangun sistem rantai dingin yang terbaik, lalu poin ketiga; memastikan kuota BBM yang cukup bagi Armada Penangkapan Ikan baik Investor maupun Nelayan tradisional.

Sementara poin keempat; mengkoordinasikan kesiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) Papua 2023 dari aspek SDM, Infrastruktur, penyelanggaraan Event, ekosistem UMKM dan Ekraf serta kolaborasi peran antara berbagai pihak.

Dan poin keenman: nengkordinasikan kesiapan budidaya udang faname, sedangka poin keenam adalah ; mengkaji peluang kerjasama logistik trans nasional dengan Biak sebagai Hub Cargo.

Bupati Herry Ario Naap mengatakan, pertemuan dengan Menkomarves adalah untuk mengkoordinasikan kesiapan sejumlah rencana besar yang akan dilakukan, termasuk persiapan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih dan bagaimana pengembangan sektor perikanan.

“Kami usulkan supaya Biak jadi Hub Cargo trans nasional lalu dikirim keluar negeri, dan sejumlah kebijakan lainnya yang diharapkan dapat mempercepat kebijakan pembangunan di daerah. Kita tidak boleh diam, kita harus jemput bola dengan terus membangun komunikasi,’ kata Bupati Herry Naap.(*)

Sumber : Humas Pro Biak

error: Konten dilindungi !!!