Ke Serui ; Timsel Bawaslu Provinsi Papua Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu 2023 – 2028

SAIRERINEWS.COM – Perekrutan calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua periode 2023-2028, dua anggota Tim Seleksi (Timsel) Papua yakni Paskalis Howai,SKK dan Dr. Max Silinaung, M.Si menggelar sosialisasi seleksi calon Bawaslu Papua di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen jalan Transito KPR kelurahan Serui Kota Distrik Yapen Selatan, Selasa 14/3/2023.

Timsel Bawaslu Papua bersama staf Bawaslu Papua Ambaraham Imbiri dan Hofni Mandripon , turut hadir seluruh Bawaslu Yapen dan staf serta para tamu undangan seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Paskalis A Howay, SKM  menjelaskan bahwa perekrutan calon Komisioner Bawaslu Papua oleh 5 anggota tim seleksi sedang dilaksanakan di 9 kabupaten/Kotamadya Provinsi Papua.

“Saya bersama pak Max Silinaung mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi seleksi perekrutan calon anggota Bawaslu Papua di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen. Sedangkan 3 anggota Timsel lainnya melakukan tugas yang sama di wilayah Papua lainnya,” ungkapnya saat membuka acara sosialisasi.

Dikatakannya, bahwa animo masyarakat dari berbagai komponen masyarakat untuk direkrut menjadi calon anggota Bawaslu Papua periode 2023-2028, tentu sangat tinggi lewat pendaftaran nanti

Oleh karena itu, sebelum masyarakat yang ingin menjadi peserta calon anggota Bawaslu, harus mengikuti seluruh persyaratan pentahapannya.

“Lewat sosialisasi dan diskusi ini, seluruh peserta saat pendaftaran dibuka tanggal 28 Maret sampai 6 April 2023, hendaknya mengikuti tahapan seleksi dengan efektif dan efisien,” pintahnya.

Pada kesempatan itu, Howay mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bawaslu Yapen bersama staf karena sudah memfasilitasi kegiatan dengan baik dan juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, media dan undangan yang telah hadir dalam sosialisasi tersebut. (*)

(Iqi)

error: Konten dilindungi !!!