Biak Numfor 6 Kali Juara , Piala Adipura Diarak Keliling Kota

SAIRERINEWS.COM –  Piala Adipura keenam (6) yang kembali disabet oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pada penilaian tahun 2022 lalu, kini dibawa dari Jakarta ke Biak, Sabtu (04/03/2023).

Setibanya di Bandara, Piala tersebut langsung diarak keliling kota dan dipimpin oleh Wakil BUpati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA.

Piala Adipura yang dibawa turun dari pesawat Lion Air oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dari dan diterima oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra.

Wabup didampingi langsung oleh Danlanal Biak Kol. (Mar) Karlos Deda, M.Tr.Hanla., M.M., Wakapolres dan sejumlah pejabat OPD dilingkungan Pemda Biak Numfor.

Arak-arakan yang diawali dari VIP Room Bandara Frans Kaisepo Biak lalu keliling kota dan terakhir menuju Kantor Bupati Biak Numfor.

Penyambutan piala Adipura dilakukan oleh masyarakat dan anak-anak sekolah di sepanjang jalan dilalui oleh arak-arakan kendaraan yang membawa piala adipura keenam itu.

Rombongan mobil diikuti sejumlah kepala dinas, kepala distrik, lurah maupun petugas kebersihan ikut mengiring arak – arakan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya bagi petugas kebersihan, yang tak mengenal lelah menjaga kebersihan di kota ini . Semoga prestasi yang kembali didapatkan ini dipertahankan dimasa yang akan datang,” ucap Wakil Bupati

Wakil bupati juga mengatakan, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan terutama kepada petugas kebersihan baik berupa alat kerja, kelengkapan kerja, bahkan kendaraan operasional pun pemerintah akan mendukungnya.

“Kita akan terus lengkapi, dukungan peralatan harus diperhatikan dan tentunya sejumlah dukungan lainnya,” tandasnya.(*)

error: Content is protected !!