Biak Numfor : Giliran 7 Distrik Gelar Musrenbang

SAIRERINEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di wilayah Kabupaten Biak Numfor terus berlanjut hingga Jumat (03/03/2023).

Ada 7 distrik yang melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 secara bersamaan.

Adapun ke-7 distrik yang melaksanakan Murenbang kali ini masing-masing Distrik Biak Kota, Distrik Yendidori, Distrik Biak Utara, Distrik Yawosi, Distrik Biak Barat, Distrik Oridek dan Distrik Padaido.

Di Kabupaten Biak Numfor secara keseluruhan terdapat 19 distrik, dari total distrik sebanyak itu sebagian besarnya telah melaksanakan Musrenbang.

Adapun adapun distrik yang sebelumnya telah melaksanakan Musrenbang antara lain Distrik Bondifuar, Warsa, Swandiwe dan Biak Timur, Andey dan Samofa.

Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA menyatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang distrik ini dilakukan dengan melibatkan lansung masing-masing OPD terkait. Sementara pelaksanannya dilakukan secara marathon dengan tujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten.

“Program-program diusulkan tentu tetap memperhatikan skala prioritas masyarakat, artinya apa kebutuhan mendasar masyarakat di wilayah itu diupayakan menjadi perhatian serius, namun tentu saja tidak semuanya usulan diakomodir kerena akan memperhatikan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa pelaksanaan Musrenbang di Biak Utara dan Yawosi di buka langsung oleh Wakil Bupati, di Distrik Biak Barat dibuka Plt. Asisten I Samuel Rumaikuew, lalu Musrenbang di Distrik Biak Kota dibuka oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Gunadi.

Sementara di Distrik Padaido dibuka oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kamarudin, sedangkan Musrenbang di Distrik Oridek dibuka oleh I Putu Wiadnyana, dan Musrenbang di Distrik Yendidori dibuka oleh Staf Ahli III Bupati Tinneke Masnembra.(*)/Humas Pro Biak

error: Content is protected !!