HUT 4 Kepemimpinan, Wabup Biak Numfor Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Diikuti Ratusan Pelajar

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA di Gedung Olah Raga (GOR) Biak, Rabu (01/03/2023)

SAIRERINEWS.COM – Ratusan pelajar ikut mengambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK yang digelar memeriahkan empat (4) tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor.

Kejuaran Bulu Tangkis tingkat pelajar akan berlangsung dari tanggal 1 – 11 Maret dan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA di Gedung Olah Raga (GOR) Biak, Rabu (01/03/2023).

Wakil Bupati mengatakan, kejuaraan ini tidak hanya untuk menghasilkan juara, dan juga sebagai ajang mempererat kebersamaan dan secara khusus menjadi bagian dari pembinaan anak-anak usia dini di tingkat pelajar, oleh karena itu kejuaraan ini diharapkan dapat memberikan motivasi baru di tingkat sekolah untuk berprestasi kedepan.

“Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 11 Maret 2023 dengan memperebutkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Intinya kejuaran ini merupakan bagian dari upaya untuk membina anak-anak sejak usia dini khususnya di cabang olah raga badminton,” ujar Wakil Bupati.

Dari ratusan pelajar yang ikut dalam kejuaran bulu tangkis itu, masing-masing tingkat SD dengan 18 tim, lalu tingkat SMP sebanyak 12 tim, lalu tingkat SMA/SMK dengan 8 tim.

Setiap tim terdiri dari tunggal putra – putri, ganda putra dan putri, lalu ganda campuran.

“Kita tentunya berharap kedepannya akan lahir pemain-pemain bulu tangkis yang handal dan profesional di Biak Numfor serta mampu menunjukkan prestasi di berbagai kesempatan ajang turnamen yang lebih besar lagi, untuk itu kejuaraan seperti ini memang perlu diperbanyak,” ujarnya.(*)

Humas Pro Biak

error: Content is protected !!