“Gereja dan Politik Praktis” Bupati Biak Numfor Jadi Pembicara di Talkshow Dies Natalis UKSW ke-54

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd dan Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, M.Si menjadi pembicara utama di talkshow dies natalis ke-54 tahun Fakultas Theologia Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Gedung Balairung, Senin (27/02/2023).

Talkshow yang mengusung thema “Gereja dan Politik Praktis” dibuka langsung oleh Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Prof. Dr. Intiyas Utami, SE., M.Si.,Ak dan dihadiri ratusan mahasiswa.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Mohon teman-teman mahasiswa bisa menyerap dan mengambil manfaat dari talkshow ini sebagai bentuk kita belajar dari praktisi,” kata Rektor mengawali kata pembukaannya.

“Mohon ini nanti menjadi kekuatan bagi kita untuk merancang talenta merdeka yang akan menftransformasih skripsi menjadi karya berbasis talenta di Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga,” lanjutnya.

Bupati Herry Ario Naap dalam pamaran dan diskusi menyampaikan, bahwa gereja juga perlu mempersiapkan kader-kader pemimpin yang siap tampil di berbagai kesempatan, salah satunya melalui jalur politik.

“Tidak bisa dipungkiri kalau kader-kader gereja yang disiapkan melalui pendidikan tinggi theologia ketika selesai nantinya akan dihadapkan pada berbagai pilihan, salah satunya adalah politik praktis. Untuk itu, gereja juga harus menyikapi ini dengan menyiapkan calon-calon pemimpin dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menegaskan, bahwa sudah saatnya gereja juga perlu melihat bagaimana mendorong peningkatan ekonomi di masyarakat melalui jemaat-jemaat dengan memanfaatkan potensi setiap UMKM di wilayahnya masing-masing.

Dalam diskusi itu, banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Herry Ario Naap yang juga adalah Angkatan 2001 mahasiswa di Fakultas Theologia UKSW Salatiga. Mulai dari kesiapan aktivitas gereja terjun ke dunia politik praktis, hingga kebijakan yang akan diambil ketika menjadi seorang pemimpin dengan mengutamakan kepentingan serta pemberdayaan masyarakat banyak, serta sejumlah lainnya.

Sekedar diketahui, selain Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, SE., M.Si.,Ak, juga hadir dalam acara talkshow itu ada Wakil Rektor Prof. Dr. Fredy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc, Dekan Fakuktas Teologi Pdt. Izak Y. M. Lattu,. Ph.D, jajaran dosen Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Humas Pro Biak Numfor

error: Konten dilindungi !!!