Kunker DPR-RI ke Yapen, Roberth Rouw Tinjau Sejumlah Infrastuktur dan Temui Warga “Minta Jalan Aspal Lingkar Yapen”

SAIRERINEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Robert Rouw, SE melakukan kunjungan kerja (kunker) nya ke Provinsi Papua, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Roberth Rouw, SE meninjau langsung sejumlah titik pembangunan infrastruktur,diantaranya mulai Kampung Yobi dan berbagai kampung lainnya di Distrik Yapen Utara, kampung Kontiunai Distrik Yawakukat, Menawi Distrik Angkaisera dan Kampung Kairawi, Distrik Yapen Barat.

Disamping meninjau pembangunan infrastruktur, Roberth Rouw juga melakukan tatap muka dengan masyarakat guna menyerap aspirasi.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI dalam kunjungannya, menerima berbagai persoalan, seperti infrastruktur jalan serta sarana penunjang lainnya.

Dalam tatap muka dengan masyarakat, aspirasi masyarakat meminta Jalan lingkar Yapen harus tembus. Oleh karena itu, bapak Roberth Rouw selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI harus memperjuangkan jalan lingkar Yapen harus tembus, ujar Dominggus Kayoi salah satu warga Kairawi Distrik Yapen Barat, Sabtu 25 Februari 2023.

Mewakili masyarakat, Dominggus Kayoi juga meminta agar jalan yang belum diaspal supaya tahun 2023 dan tahun 2024, kalau bisa harus di aspal sampai Ansus dan Natabui.

“Bapak harus perjuangkan jalan lingkar Ansus sampai Poom supaya tembus. Inilah kerinduan dan impian masyarakat selama ini. Sekali lagi bapak Rouw harus perjuangkan aspirasi kami,” ucapnya.

Bapak Roberth Rouw saat berdialog dengan Masyarakat Kairawi di Ujung Jalan Aspal Trans Yapen Menuju Kampung Kairawi (foto Tamrin Sinambela)

Sementara itu, Robert Rouw mengatakan bahwa semua  aspirasi dari masyarakat selama reses di daerah pemilihan nya akan ia tindak lanjuti setelah kembali ke Jakarta.

“Saya bersama Komisi V akan memanggil mitra kerja kami untuk membahas terkait aspirasi yang kami temukan selama reses,” terangnya, seraya mengucap terima kasih kepada warga yang sudah memberikan aspirasi untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkar Yapen. (*)

error: Content is protected !!