Jumat Curhat Polsek Yapen Timur ! Masyarakat Wabompi Minta Taksi dan Isu Penculikan Anak Ditangani

SAIRERINEWS.COM -Sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat dalam menjaga situasi aman kondusif, Polsek Yapen Timur terus melakukan tatap muka bersama masyarakat melalui kegiatan jumat curhat guna mendengarkan saran, masukan, keluhan keluhan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap pelayanan Polri khususnya Polsek Yapen Timur.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh IPDA Ibar Salurapa, Kapolsek Yapen Timur bersama para anggotanya, melaksanakan pertemuan bersama masyarakat Kampung Wabompi yang di hadiri pula Kepala Kampung Wabompi Naldus Samber, Tokoh Adat Yusak Samber dan Bamuskam Rumpedai. Jumat (24/2/2023)

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pada kegiatan tersebut, masyarakat memberikan apresiasi atas pelayanan Polri terlebih anggota Polsek Yapen Timur yang membuat suatu rasa aman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan berbagai saran masukan dimana masih banyak gangguan aktivitas masyarakat dari para orang mabuk, mobil-mobil rental atau taksi harus ditertibkan jam operasional nya agar tidak boleh beroperasi lewat kampung pada malam hari karena berpotensi membawa orang-orang yang tidak dikenal dan dimungkinkan membawa barang-barang terlarang serta menanyakan marak beredar isu tentang penculikan anak dan manusia bertopeng membuat meresahkan masyarakat.

Menanggapi berbagai masukan-masukan masyarakat, IPDA Ibar Salurapa Kapolsek Yapen Timur menyampaikan bahwa akan menertibkan masyarakat yang sering membuat ganggu aktivitas masyarakat karena mengkonsumsi minuman keras juga pada pembatasan aktivitas masyarakat maupun kendaraan pada malam hari.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Distrik untuk menertibkan jam operasional maupun mobil rental atau taksi juga kendaraan masyarakat secara umum saat melewati kampung-kampung guna mencegah adanya hal-hal gangguan kamtibmas”, tegas Kapolsek Yapen Timur.

Terkait dengan isu penculikan anak, selaku aparat keamanan akan terus berupaya dalam menangani isu-isu yang marak terjadi bahkan membuat keresahan masyarakat.

“setiap informasi yang beredar luas di masyarakat, agar selalu disharing kebenarannya tanpa termakan isu hoax namun kami himbau agar selalu waspada dan langsung berikan informasi jika mengetahui adanya kejadian kepada aparat keamanan”. (*)

error: Konten dilindungi !!!