Resmi Dibuka oleh Bupati Biak Numfor, Konven Pendeta Diikuti 289 Peserta

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menghadiri langsung konven pelayan firman yang terdiri dari para pendeta dan vikaris, di GKI Jemaat Maranatha Mbromsi, selasa kemarin. Kegiatan ini akan berlangsung dari 21-24 Februari 2023.

Bupati yang juga adalah Ketua Panitia Pelaksana Konven Pendeta dan Vikaris tahun 2023 membuka konven pendeta bersama Sekretaris BPAM Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Daniel Kaigere dan Anggota Ketua BPAM Wilayah III Biak – Supiori Pdt. Maikel Kapisa, S.Th.

Sebanyak 289 pelayan (Pendeta dan Calon Vikaris) dari jemaat-jemaat yang ada di wilayah III Gereja Kristen Injili di Tanah Papua hadir mengikuti Konven Pelayan Firman di maksud.
Pembukaan Konven Pelayan Firman Wilayah III di Klasis Aimando Padaido diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. Maikel Kapisa, S.Th.

“Atas nama panitia mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti konven di Pulau Mbromsi serta terimakasih atas kepercayaan yang diberikan yang diberikan oleh BPAM Wilayah III dan Badan Pekerja Klasis kepada kami anak-anak GKI di Tanah Papua untuk kami melaksanakan tugas yang mulia ini,” ucap Bupati Herry Ario Naap mengawali sambutan sekaligus laporannya.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan BPAM Wilayah III dan 8 Klasis yang ada di Wilayah III, atas dukungan dari Ketua-ketua Klasis dan Badan Pekerja Klasis kami ucapkan terimakasih,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang perlunya gereja dalam hal ini masing-masing jemaat memperhatikan bagaimana kesejahteraan di tingkat jemaat dengan mendorong kegiatan pemberdayaan warga jemaat sesuai dengan potensi yang ada di sekelilingnya.

Di contoh kan, pengembangan usaha ayam petelur, ikan, kopra, cabe dan lainnya yang diharapkan dapat menjadi pendapatan bagi setiap warga jemaat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herry Ario Naap juga didaulat membawakan materi tentang “Kebijakan Pemerintah Tentang Arah Pembangunan Daerah”.

“Semoga lewat konven ini kita kembali menunjukan persekutuan kita untuk bersaksi, bersekutu dan melayani mempertahankan injil Tuhan di Wilayah III,” tandasnya.

Sekedar diketahui kegiatan Konven Pendeta dan Vikaris ini juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Sinode Di Tanah Papua Pdt Daniel Kaigere, Ketua BPAM Wilayah III Pdt. Maikel Kapisa, S.Th.

Selain itu hadir pula Ketua Klasis Biak Selatan, Biak Timur, Biak Barat, Biak Utara, Numfor, Aimando Padaido, Supiori Selatan, Supiori Utara (8 Klasis), Anggota DPRD Biak Numfor Penehas Wader, Kepala Distrik Aimando dan Kepala Distrik Padaido, Kapolsek dan para Kepala Kampung.(*) Humas Pro Biak

error: Content is protected !!