Resmi di Launching Bupati Herry Ario Naap “Masyarakat Pulau Numfor Akhir Nikmati Listrik 24”

SAIRERINEWS.COM – Penantian masyarakat Pulau Numfor Kabupaten Biak Numfor untuk menikmati listrik 24 jam akhirnya terjawab. Listrik nyalah 24 jam di Pulau Numfor secara resmi di launching oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Jumat (17/2/2023).

Launching yang dihadiri oleh GM PLN Kanwil Papua dan UP3 Biak serta jajaran pimpinan daerah (termasuk hadir Panglima Koopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., MM) juga diikuti langsung oleh masyarakat di lima (5) distrik yang ada di Pulau Numfor secara virtual.

Secara keseluruhan ada kurang lebih 2.676 pelanggan di wilayah Pulau Numfor.
Dengan launching itu maka listrik yang selama ini hanya nyalah 18 jam kini sudah menjadi 24 jam. Dengan begitu maka diharapkan dukungan listrik yang nyalah satu hari penuh itu dapat mendukung upaya-upaya percepatan pembangunan dan pemanfaatan potensi sumber daya alam di wilayah tersebut.

“Lima distrik di Pulau Numfor memiliki potensi perikanan yang cukup besar, kehadiran listrik 24 jam menyalah tentu akan membantu masyarakat dalam meningkatkan tangkapan ikan nya karena mereka sudah bisa membekukan nya, demikian halnya juga akan membantu menggerakkan ekonomi di wilayah itu,” ujarnya.

Diungkapkan, bahwa sejak tahun 2018 lalu listrik hanya menyalah 12 jam, lalu pada tahun 2020/2021 listik menyalah 18 jam dan di awal tahun 2023 akhirnya listrik menyalah selama 24 jam di wilayah Pulau Numfor.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan terus membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak PLN supaya kepulauan yang belum menyalah 24 juga sama halnya di Numfor, intinya hal ini akan terus diupakan,” pungkas nya.

“Saya juga atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran manajemen PLN, khususnya lagi wilayah Papua dan UP3 Biak atas kerja sama nya selama ini, mari kita bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.(*) Humas Pro Biak

error: Content is protected !!