Dibangun II Lantai, SD Inpres Mandala Biak Numfor Diresmikan Bupati

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali meresmikan salah satu sekolah yang tuntas dibangun pada akhir tahun 2022 lalu, Selasa (14/2/2023).

Kali ini adalah giliran SD Inpres Mandala Biak Kota yang dibangun dengan desain II lantai dengan 6 ruang kelas yang diresmikan.

“Hari ini pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor meresmikan gedung gedung dua lantai SD Inpre Mandala dan telah siap digunakan untuk proses belajar mengajar di lingkungan SD Inpres Mandala,” ujar Bupati Herry Ario Naap.

Pembangunan sekolah dengan desain II lantai tidak hanya SD Inpres Mandala, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah tuntas membangun gedung sekolah lantai II dan akan diresmikan dalam waktu dekat, seperti di SMP YPK I Biak dan SD Inpres Mandouw.

Selain itu juga akan dibangun ditahun ini dengan desain II lantai masing-masing SD Negeri Ridge II, SD Inpres Pemda Dalam, SD Negeri Fandoi, SD Negeri 1 Biak Kota dan SMP Negeri 3 Biak Kota .

Dikatakan, pembangunan ini dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan ruang belajar siswa dan halaman sekolah akan di tata juga untuk pembangunan laboratorium, dan tentunya ruang terbuka hijau untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan kondusif.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya fasilitas yang baru ditambah dengan kualitas pembelajaran dan SDM pengajar yang kita tingkatkan dapat menghasilkan SDM yang luar biasa yang siap menghadapi bonus demografi sehingga SDM Biak mampu dan siap bersaing di tingkat Provinsi bahkan nasional.

“Di tahun 2022 melalui sumber dana lainnya sarana lain yang dibangun yakni Lab IPA dan Komputer, rumah guru, ruang UKS ada juga peralatan untuk laboratorium IPA, maupun peralatan teknologi dan komputer, melengkapi meubeler yang kurang di beberapa sekolah, perpustakaan, toilet dan ruang tata usaha,” kata Bupati. (*)

Tim Humas Pro Biak

error: Content is protected !!