Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap Resmi Jabat Ketua PDIP Papua

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua, di Gedung Olah Raga Cenderawasih Kota Jayapura, Kamis (09/02/2023) kemarin.

Pelantikan Herry Ario Naap bersama jajaran pengurus masa sisa jabatan periode 2019 – 2024 dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan DR. (HC) Komaruddin Watubun, SH.,MH.

Adapun jajaran pengurus lainnya dilantik antara lain Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Konelis Yanuaring, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Calvin Mansnembra, SE.,M.BA, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Hermens Hein Ohee.

Selain itu juga ada Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Perundang-Undangan Baharuddin Farawowan, SH.,MH, Wakil Ketua Bidang Perekonomian dan Kebudayaan Danny Dicky Tamboti, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Kesehatan dan Perempuan dan Anak Elisabeth Leisubun, Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja Jaminan Sosial Koperasi dan UKM Kristina R.I Luluporom S.IP, M.AP.

Sedangkan posisi Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Pariwisata Pemuda dan Olah Raga diisi oleh Mega N.F Nikijuluw, SH,MH, Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Drs. Wagfir Kosasihm SH,MH, dan Wakil Ketua Bidang Pangan, Pertanian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kelautan dan Perikanan Joni Yisai Betaubunm SH.,MH.

Sementara untuk jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Surya Ibrahim B. Syafaat, Wakil Sekretaris Bidang Internal Laela Tambawang dan posisi Bendahara dipercayakan kepada Tulus Sianipar, sementara Wakil Bendahara Ruth Oktafrida Hutapea.

Bupati Herry Ario Naap mengajak jajaran pengurus PDI Perjuangan mulai dari tingkat DPD, PPC dan PAC bahkan sampai jajaran pengurus anak ranting untuk menyatukan tekad menatap Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang. Untuk itu Ia mengajak jajaran pengurus mulai mengoptimalkan konsolidasi partai dengan turun ke lapangan.

“Kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua PDI Perjuangan Provinsi Papua merupakan suatu tanggungjawab besar dan kami harus jalankan optimal dengan memenangkan partai pada Pemilu mendatang,” ujarnya kepada wartawan.

“Target kami harus menang di Pemilu 2024, untuk itu kerja keras dari semua struktur pengurus sampai ketingkat bawa harus kami lakukan, dan kami yakin bisa melakukan itu,” pungkas nya.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komaruddin Watubun mengingatkan semua jajaran pengurus partai PDI Perjuangan supaya tetap solid dan tetap jalan dengan ideologi partai yang mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya ingatkan semua kader supaya tetap solid dan berpegang penuh pada dasar perjuangan partai, ideogi Pancasila dan UUD 1945. Partai harus berpihak kepada kepentingan masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan peduli, dan saya tidak mau mendengar ada kader-kader yang bermasalah karena terjerat kasus korupsi,” tegasnya.

“Jadi sekali lagi, kepada pengurus PDIP baik di wilayah Provisi Papua, maupun wilayah-wilayah yang baru dimekarkan, saya ingatkan kita harus menang, menang di Pemilu dan menang di Pilkada. Untuk itu, kita harus bekerja dan terus bekerja, dan rebut kemengan itu dengan cara-cara tidak melanggar konstitusi,” imbuhnya.(*)/ HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!