LSM LIRA Papua Sayangkan Mahasiswa Pegunungan Bintang Kelaparan di Salatiga

SAIRERINEWS.COM – Mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga di beritakan kelaparan. Informasi ini termuat ke sosial media dan mendapat banyak komentar.

Menyikapi hal tersebut, tidak tangung-tangung PJ Walikota Sinoeng N Rachmadi, berkunjung dan memberikan bantuan, Selasa ( 7/2/2023 ) malam.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Hal ini mendapat tanggapan tegas dari Perempuan LSM LIRA Papua Olivia Pamela, yang menyayangkan hal ini seharusnya tidak terjadi, seharusnya pemerintah daerah mempersiapkan dan memperhatikan kebutuhan atau biaya pendidikan lebih awal dan terarah.

“Mahasiswa ini kuliah di tempat yang jauh bukan di wilayah Papua sehingga kalaupun ada keterlambatan dapat menghubungi atau datang pada keluarga atau saudara, mereka jauh di pulau Jawa sana, saya sayangkan sekali kenapa hal ini harus terjadi di saat dana pendidikan begitu besar yang sudah dikucurkan untuk membangun pendidikan di Papua lebih khusus nya di kabupaten Pegunungan Bintang.” ujar Olivia Pamela.

Perempuan LSM LIRA Papua Olivia Pamela

“Adik-adik mahasiswa ini adalah aset penting yang nantinya ketika mereka berhasil dalam pendidikan akan kembali untuk membangun daerah mereka. Dimana keseriusan Pemerintah kok sampai-sampai pimpinan daerah lain bisa turun tangan untuk memperhatikan kesulitan mereka lalu pemerintah kita dimana saat mereka mengalami hal ini. Saya menghimbau kepada pemangku kepentingan supaya jangan terlalu sibuk dengan urusan politik dan kepentingan lainnya sampai mengabaikan apa yang penting bagi pembangunan ke depan” tegas Perempuan LSM LIRA.

Olivia juga mengharapkan supaya tidak saling lempar tanggung jawab, eloknya kita menyadari kekurangan kita dalam pengelolaan keuangan belum bisa profesional dalam mengatasi hal-hal yang sifatnya urgent atau darurat, tutupnya (*)

Iqi

error: Konten dilindungi !!!