Kamtibmas Yapen, Sekda Panggil Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung

SAIRERINEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Renny Tania memanggil sejumlah kepala distrik, lurah dan beberapa Kepala Kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen serta menggelar Rapat yang berlangsung di ruang rapat setda, pada hari Selasa, kemarin.

Rapat tersebut membahas terkait dengan sejumlah isu situasi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sekda Erny Tania meminta agar para kepala kampung, lurah serta aparat kampung di masing masing wilayahnya agar dapat Melihat baik situasi yang terjadi, mengenal dengan baik dan tak main hakim sendiri ujarnya.

Sementara Terkait cuaca ekstrim, dirinya menghimbau agar kepada masyarakat pesisir untuk melihat situasi kondisi cuaca dengan baik dan menghindari cuaca ekstrim. Hal ini tidak terlepas dari kejadian Laka laut yang baru saja terjadi di perairan Barat Utara Pulau Yapen. (terbaliknya perahu masyarakat yang baru saja terjadi)

Dijelaskan Sekretaris Daerah Erny R Tania bahwa Ada 7 orang yang hingga kini belum ditemukan, selain dikarenakan faktor cuaca, ia juga meminta agar kepala kampung dapat merapatkan hal ini dengan aparat kampung dimasing masing wilayahnya untuk memastikan keadaan Kamtibnas di kampung hingga kondisi laut masing masing wilayahnya

“Sebagai aparat di kampung bisa menderai masyarakat karena sesungguhnya adalah pelayan masyarakat. Saya Berharap para kepala kampung, Distrik dan lurah dapat berkerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat ” ujarnya

Sementara sejumlah masukkan dari kepala kepala kampung dan lurah menjadi catatan bagi Sekretaris Daerah. Dijelaskan Sekretaris Daerah bahwa Intinya diminta masing masing Kepala Kampung untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Sementara Kadistrik diharapakan dapat menghimbau masyarakat untuk jam jam pulang beraktifitas di luar rumah hingga memperdayakan Linmas serta membangun posko posko di masing masing wilayahnya.

“Tetap jaga keamanan,Kalau bisa menghimbau masyarakat agar tak keluar jika tidak ada kepentingan lain yang sangat mendesak” ujarnya (*)

Andre Woria

error: Content is protected !!