Skorsing 6 Bulan, Pleno Lanjutan Musda MD Papua GPdI Akhirnya akan Digelar

Pdt. Boy Markus Dawir, SP

SAIRERINEWS.COM – Musyawarah Daerah Gereja Pentakosta di Indonesia Papua Ke XV telah berlangsung sejak Agustus 2022 lalu di Serui, namun masih menyisakan Pleno Ke 7 dan ke 8 yaitu terkait Pemilihan dan Pelantikan Ketua Majelis Daerah Papua Periode 2022 – 2027 yang kala itu di skors selama 6 bulan.

Berdasarkan, Nomor : 019.06/MP-GPdI/X1-2022, tentang Penetapan Musyawarah Daerah (MUSDA) Gereja Pantekosta Di Indonesia Provinsi Papua, maka telah dibuat penandatanganan berita acara kesepakatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia pelaksanaan Musda MD Papua, Pdt. Boy Markus Dawir, SP ketika dijumpai awak media, Pada Selasa, (07/02/2023).

BACA JUGA : BMD : MUSDA XV GPdI di Serui Sukses, Terimakasih Untuk Seluruh Pihak

Pdt. Boy Markus Dawir, SP sapaan akrab nya BMD menyebutkan bahwa ada 2 Calon yang akan memperebutkan tongkat kepemimpinan Majelis Daerah (MD) Papua GPdI tersebut.

“Sehubungan dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Daerah Papua yang masih menyisakan Paripurna Pemilihan Ketua Majelis Daerah Papua Periode 2022-2027, Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) telah memfasilitasi Kedua Calon Ketua yaitu : Pdt. Timotius Dawir dengan Pdt. Elion Numberi bertemu pada tanggal 13 Oktober 2022 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran Jakarta Pusat,” ujar BMD

Dijelaskan BMD, bahwa Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan antara lain, adalah terkait kelanjutan pelaksanaan musda yang akan berlangsung di Serui pada 21 – 22 Februari 2023 mendatang, dengan tempat pelaksanaan tetap di GPdI El Shaddai Imandoa Serui.

Agenda Musda Tunggal yaitu Pemilihan Ketua Majelis Daerah Papua Periode 2022 — 2027 dan Pelantikan Pengurus Lengkap Majelis Daerah Papua Periode 2022 — 2027.

Selain itu Untuk Pimpinan Sidang Pemilihan adalah utusan Majelis Pusat yang dibantu oleh Panitia Pemilihan yang ditetapkan oleh Majelis Daerah. (*)

Andre Woria

error: Content is protected !!