Richo Rumayomi “Pekerja Buruh Perlu Mendapat Perhatian Semua Pihak”

SAIRERINEWS.COM – Di Indonesia, buruh memainkan peran penting dalam pembangunan dengan menjadi sumber daya utama bagi sektor produksi dan perekonomian. Mereka bekerja di berbagai sektor, seperti manufaktur, konstruksi, dan jasa, untuk membangun dan memperkuat infrastruktur negara.

Melalui pekerjaan mereka, buruh memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, perlindungan dan peningkatan hak-hak buruh harus menjadi prioritas pemerintah dan dunia usaha dalam pembangunan nasional.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat wilayah Sairari M.Richo Rumayomi.

Ricko mengatakan di Papua banyak pekerja buruh seperti buru bagasi, pabrik dan pekerja di perkebunan sawit, pasar dan lainnya. Tapi belum ada perhatian secara baik oleh pihak-pihak, kita bisa amati sekarang ini tingkat kesejahteraan para buruh masih sangat minim.

Pada hal peran mereka (pekerja buruh ) sangat penting dalam pembangunan di Papua. Mereka merupakan salah satu faktor utama dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas. Buruh berkontribusi melalui penciptaan produk dan jasa, dan juga membantu memperkuat sektor industri dan perdagangan.

Lanjut Ricko Selain itu, buruh juga memainkan peran dalam memperluas pasar kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat, yang pada gilirannya membantu meningkatkan tingkat hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, perlindungan dan peningkatan hak-hak buruh merupakan bagian penting dari upaya pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Indonesia lebih khusus di tanah Papua.

Ricko menyampaikan dukungan nya kepada organisasi buruh dalam memperjuangkan hak-hak pekerja buruh, Ricko menyampaikan perlu adanya perlindungan secara hukum kepada buruh adanya Undang-undang cipta kerja berfungsi untuk mengatur hubungan antara pekerja dan majikan.

Juga memberikan perlindungan terhadap hak-hak pekerja, dan memastikan bahwa pekerja menerima gaji dan kondisi kerja yang adil dan layak.

Keberpihakan terhadap undang-undang cipta kerja akan memastikan bahwa pekerja bekerja dalam lingkungan yang aman dan sejahtera, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara efektif dalam pembangunan ekonomi Negara, tutur Ricko. (*)

Iqi

error: Content is protected !!