Pemuda Saireri Papua Jakarta Terbentuk “Wadah Bagi Pemuda Saireri Di Ibu Kota”

Gifli Buinei (kiri) saat menyerahkan Surat Mandat Caretaker kepada Niko Y. Imbiri (Jakarta 8/2/2023) SN

SAIRERINEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Saireri Papua (PSP) memberikan mandat guna membentuk PSP Jakarta. Hal ini dipandang perlu untuk mengakomodir pemuda asal Saireri di pulau Jakarta.

Penyerahan surat mandat kepada ketua caretaker Niko Yosep Imbiri, ST di Jakarta, ter tanggal 8 Februari 2023 sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Saireri Jakarta.

Gifli Buinei,ST selaku ketua umum DPP PSP memberikan mandat caretaker sebagai wadah pemersatu pemuda Saireri yang berdomisili di Jakarta, kepada saudara Niko Imbiri yang merupakan salah satu ASN di Kementerian Investasi/BKPM.

Tujuan Pembentukan Pemuda Saireri Papua di Jakarta adalah sebagai wadah pemersatu pemuda Saireri yang berdomisili di Jakarta, kata Gifli.

“Kita tahu bersama bahwa banyak anak-anak Saireri yang bedomisilih di Jakarta baik yang berkarir maupun yang masih menempuh pendidikan di bangku kuliah. Harapannya dengan hadirnya Pemuda Saireri di Jakarta mampu menjadi wadah pemersatu bagi semua anak Saireri di Jakarta” tutur Gifli

Anak-anak Saireri yang berkarir di Jakarta baik di institusi pemerintah maupun swasta harus mampu memberikan kontribusi bagi Saireri. Maka melalui Pemuda Saireri Papua mereka dapat saling kenal serta terbangunnya rasa kekeluargaan, sehingga rasa persatuan yang terbangun akan menjadi kekuatan besar anak Saireri di ibu kota Negara yang berkontribusi bagi Wilayah Saireri, harap Buinei.

Lanjut, Ketua PSP mengarahkan, Pengurus Caretaker yang di tunjuk memiliki tugas utama adalah melakukan konsolidasi dan memperkenalkan organisasi kepada semua orang Saireri di Jakarta kemudian mempersiapkan proses definitif melalui pelantikan pengurus, tutupnya (*)

AW

error: Content is protected !!