Silatuhrahmi Dengan Patani Cabai di Pir I Keerom, Doren Wakerkwa Bahas Inflasi

SAIRERINEWS.COM –¬†Indahkan pesan Presiden Ir. H. Joko Widodo, Doren Wakerkwa menyampaikan bahwa ada tanggungjawab besar yang diberikan kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota untuk menyikapi ancaman inflasi.

Pesan tersebut ditekankan Doren Wakerwa saat berkunjung ke Pir 1 kabupaten Keerom. Dihadapan petani cabai, Doren menyampaikan inflasi bukan hanya merupakan urusannya bank sentral, melainkan inflasi merupakan tanggung jawab bersama. Presiden sendiri merasa senang karena otoritas fiskal dan moneter, yakni Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan, bisa berjalan iringan dan rukun.

MENUJU PEMILU 14 FEBRUARI 2024

Hal senada juga dilontarkan Menteri Dalam Negeri kepada para kepala daerah agar kepala daerah dalam mengatur program dan anggaran penting dalam memfokuskan kebijakan pembangunan daerah pada ancaman inflasi.

Kepada masyarakat di kampung Yanamaa Pir I Distrik Arso kab. Keerom pada acara jumpa dengan Petani cabai yang berada di Pir I, Doren Wakerkwa S.H., M.H. menyampaikan bahwa saat ini inflasi menjadi ancaman serius bagi pemerintah daerah.

“Inflasi merupakan kondisi ekonomi yang diakibatkan terjadi kenaikan dari harga barang dan jasa di suatu negara dalam jangka waktu panjang biasanya disebabkan oleh ketersediaan barang dan uang yang beredar tidak seimbang, misalnya hari ini harga barang naik tapi penghasilan tetap, nah ruang inilah yang harus di kontrol oleh pemerintah: tutur Pria kelahiran Wamena 13 Februari 1969, Doren Wakerwa.

itu menyampaikan bahwa kalau pemerintah daerah membuka lahan yang luas untuk tanam jagung otomatis akan terjadi kelimpahan hasil yang belum dapat dimanfaatkan secara optimal, secara otomatis hasil tersebut akan bersaing dengan hasil lahan dari petani dan sudah pasti akan menggangu pendapatan masyarakat yang hampir sebagian besar merupakan petani.

Pada kesempatan tersebut, Doren Wakerkwa juga mengharapkan keharmonisan antara masyarakat yang ada di kabupaten Keerom terus dipelihara dengan menjadikan paguyuban keluarga menjadi mitra pemerintah dalam membangun Keerom menjadi pusat agropolitan dengan tingkat kemajemukan suku yg tinggi di Provinsi Papua.

Doren Wakerkwa juga menyampaikan terimakasih buat warga masyarakat yang ada di kampung Yanamaa Pir I atas sambutanya dimana telah mengundang dirinya bersama istri untuk menghadiri acara tersebut. (*)