DPP Ryano Panjaitan Tunjuk Caretaker DPD KNPI Papua, Musdalub Siap Dilakukan !

SAIRERINEWS.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ryano Panjaitan menunjuk Mariolen Sawaki sebagai ketua dan Gifli Buinei sebagai sekretaris caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Papua.

Albertho G. Wanimbo atau yang akrab di sapa AGW telah vakum selama setahun tidak menjalankan KNPI Papua dan juga secara pribadi telah melakukan pelanggaran konstirusi organisasi.

“Terhitung kurang lebih satu tahun DPD KNPI Papua terjadi kevakuman maka Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan menunjuk Caretaker DPD KNPI Papua dengan komposisi Mariolen Sawaki di tunjuk sebagai Ketua Caretaker dan Gifli Buinei selaku Sekretaris Caretaker” Jakarta, 6/2/2023.

Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan di dampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP KNPI Almanzo Bonara secara resmi menyerahkan SK Caretaker DPD KNPI Papua, SK Kemenkumham dan Sertifikat HAKI kepada sekretaris caretaker Gifli Buinei di damping oleh Ketua DPD KNPI Biak Numfor Jimmy Krobo di Jakarta.

DPP menegaskan, “Memiliki SK Kemenkumham dan Sertifikat HAKI maka secara hukum KNPI versi Ryano Panjaitan dan turunannya hingga Dewan Pengurus Daerah (DPD) I dan DPD II yang di akui. Legalitas ini bisa memproses secara hukum jika terdapat oknum yang memakai logo di luar KNPI versi Ryano Panjaitan”.

DPP mengamanatkan Caretaker KNPI memiliki tugas utama adalah melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) DPD KNPI Papua untuk menggantikan Albertho Wanimbo yang secara pribadi telah melakukan pelanggaran konstitusi.

Para pimpinan OKP Provinsi Papua dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II untuk kembali bersatu mensukseskan Musdalub demi kejayaan Pemuda Papua.

DPP KNPI sampai saat ini belum mengeluarkan SK Caretaker untuk wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) maka seluruh DPD II di wilayah DOB masih di komandoi oleh caretaker KNPI Papua.

Sementara itu Gifli Buinei menyambut baik dirinya dipercayakan mendampingi Mariolen Sawaki sebagai Caretaker, dirinya berharap peran serta OPK untuk dapat mengembalikan eksistensi KNPI Papua.

“Pribadi dan organisasi saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan yang telah mempercayakan carateker kepada kami. Ini amanah bersama untuk menjawab kevakuman selama ini dan secara hukum DPP KNPI telah memberikan SK Kemenkumham dan Sertifikat HAKI” jelas Gifli saat dihubungi.

Gilfi menambahkan, sesuai arahan dan amanah DPP, maka diharapkan peran serta  DPD Kabupaten Kota se provinsi Papua untuk merajut kebersamaan, suksesi Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Provinsi dan turunannya ke DPD Kabupaten Kota. (*)

Eby

error: Content is protected !!