Optimalkan Pelayanan Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu, Bawaslu Papua Monitoring Langsung ke Bawaslu Kabupaten Nduga

0
143

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua, Jumat (3/2/2023) melaksanakan Kunjungan ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nduga di Kenyam.

Dalam Kunjungan tersebut Yuhendar Muabuai selaku kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Papua didampingi langsung oleh ketua, anggota, dan kordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Nduga, Kapolres Kabupaten Nduga, dan Kepala Sekretariat Panwaslu Distrik Kenyam.

Yuhendar Muabuai, AP., M.Si. dalam Kunjungan tersebut menyampaikan tujuan dilakukan supervisi ini untuk memastikan pelayanan Bawaslu dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan di kabupaten Nduga tapi juga Panwaslu Distrik yang ada.

“Saya hari ini hadir langsung ke Nduga untuk memastikan optimalisasi Pelayanan Bawaslu bahkan jajaran adhoc dalam kerja-kerja pengawasan tahapan Pemilu serentak 2024 yang ada disini, terutama dukungan Fasilitasi berupa kantor sekretariat, maupun fasilitasi pendukung lainnya, tadi kita sudah melihat Kantor Bawaslu Kabupaten Nduga tapi juga Kantor Panwaslu Distrik yang terdekat yaitu Kenyam” ujar Yuhendar.

Ia juga menambahkan bahwa disamping melakukan pengecekan terhadap gedung kantor Bawaslu Kabupaten Nduga, Yuhendar juga melakukan kordinasi dengan Kapolres Kabupaten Nduga dan melakukan pengecekan terhadap Sekretariat Penegakan Hukum Terpadu (GAKKUMDU).

” Jadi disamping kami mengecek kantor Bawaslu Nduga, kami juga melakukan pengecekan terhadap kantor Gakkumdu yang mana sudah terbentuk, sehingga aktifitas-aktifitas pelayanan kepada Masyarakat atau Peserta Pemilu sudah dapat dilaksanakan baik oleh Gakkumdu sendiri ataupun oleh Bawaslu Kabupaten bahkan Panwas Distrik sesuai Tahapan Pemilu yang sedang berlangsung”, pungkas Yuhendar.

Dalam Kunjungan tersebut Yuhendar juga menyempatkan diri Hadir bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Nduga ke Lokasi Pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Nduga yang sementara berjalan Proses Pembangunannya oleh Pemerintah Daerah.

Yuhendar berharap apabila Pembangunan Kantor tersebut telah selesai dan diserahkan oleh Pemerintah Daerah Nduga ke Bawaslu Kabupaten, maka Aktifitas Pelayanan dalam mendukung kerja-kerja Pengawasan Tahapan Pemilu yang dilakukan harus lebih Optimal lagi. (hym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini