Ke Nduga, ini Harapan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua

SAIRERINEWS.COM –┬áKepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua, Yuhendar Muabuai, AP., M.Si dalam kunjungannya ke Kenyam, Ibukota kabupaten Nduga untuk memastikan kesiapan Bawaslu pada Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak 2024, Jumat 03 Februari 2023.

Dalam kunjungan tersebut Yuhendar Muabuai melakukan pengecekan langsung terhadap Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nduga, Gakkumdu Kabupaten Nduga, dan Panwaslu Distrik Kenyam.

MENUJU PEMILU 14 FEBRUARI 2024

“Puji Tuhan karena hari ini dengan alam yang mendukung, kami dari Bawaslu Provinsi Papua dapat hadir langsung ke Kabupaten Nduga di Kenyam untuk mengecek Sekretariat Bawaslu Kabupaten, GAKKUMDU, bahkan Panwas Distrik.” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Ketua, Anggota, dan Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Nduga dengan adanya Sekretariat Bawaslu, Sekretariat Gakkumdu, di Kenyam Ibu Kota Kabupaten Nduga, Bawaslu dapat melakukan tugas-tugas pengawasan secara baik dan membangun Komunikasi yang baik kepada Stakeholder yang ada.

“Hari ini kita sudah melihat kantor Bawaslu Kabupaten Nduga tapi juga Gakkumdu untuk itu saya berharap Bawaslu Kabupaten Nduga, baik itu Ketua dan Anggota bahkan Sekretariat dapat melakukan tugas-tugas pengawasan secara baik dalam Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024 bersama KPU Nduga, Kepolisian, Pemerintah, bahkan Masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga karena kita pahami bersama Nduga ini terdiri dari 32 Distrik dengan cakupan wilayah yang luas”.

Kunjungan Bawaslu Provinsi Papua ke Kenyam kabupaten Nduga juga di apresiasi oleh Kapolres Kabupaten Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K., dan menyampaikan kesiapan Pihak Kepolisian dalam mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Nduga.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Provinsi Papua yang sudah hadir langsung ke Nduga, kami Kepolisian akan tetap mendukung kerja-kerja Penyelenggara yang ada untuk suksesnya Pemilu Serentak 2024”. ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Ketua Bawaslu Kab.Nduga, Talius Tabuni,M.Si, Anggota Bawaslu Kab.Nduga, Edison Murib, Anggota Bawaslu Kab.Nduga, Mevius Telenggen, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab.Nduga, Yusai Tabuni, Bendahara Pengeluaran Pembantu Bawaslu Kab.Nduga, Yakobus Gwijangge, Kabag Ops. Polres Nduga, Iptu Bayu Pratama Sudirno, S.TK,S.IK, Kasat Samapta, Ipda Safri Patenrengi, Kasubag Dal Ops, Ipda Motalip Litiloly, S.AP, Staf Bawaslu Provinsi Papua, Hofni Mandripon dan personil Polres Nduga yang melakukan pengamanan. (hym).