Launching STC di Jakarta, Diawali Promosi dan Peluang Investasi

SAIRERINEWS.COM – Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023, dilaunching oleh Presiden Joko Widodo. Jika Presiden berhalangan, maka alternatif nya akan launching akan dilakukan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Jumat (03/02/2023) hari ini.

Sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara terkait akan hadir dalam ivent internasional itu, termasuk jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari Provinsi Papua dan empat kabupaten pelaksanaan STC 2023 (Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen dan Sarmi).

MENUJU PEMILU 14 FEBRUARI 2024

Launching akan diawali dengan Promosi Peluang Investasi Kelautan dan Perikanan pada Kamis (2/2/2023) hari ini dengan menampilkan sejumlah pemateri.

Dalam kegiatan yang menampilkan pemaparan dari empat kepala daerah akan dihadiri sejumlah pejabat dari kementerian terkait dan sejumlah investor.

BACA JUGA : Relawan TIK Papua, Siap Dukung Suksesnya Sail Teluk Cenderawasih 2023

Adapun agenda pada hari pertama, Kamis hari ini kemarin, sebagai rangkaian dari launching STC tahun ini antara lain Pembukaan Acara, Pembukaan dan Keynote Speech (Plt.Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, KKP Ibu Ishartini) sekaligus membuka acara.


Dilanjutkan Penayangan Video KKP, Pemaparan Bupati Biak Numfor – Herry A. Naap, Pemaparan Penjabat Bupati Sarmi – Markus O. Mansnembra, Pemaparan Penjabat Bupati Yapen –  Cyfrianus Y. Mambay (yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Daniel Reba), Pemaparan Wakil Bupati Waropen – Lamek Maniagasi, Diskusi, Cofee break, InvestmentMatching (One on One Meeting) dan penutup.

“Masing-masing kabupaten akan menyampaikan potensi daerahnya dalam promosi kegiatan yang akan dihadiri oleh pejabat-pejabat terkait dari Lembaga dan kementerian terkait, secara khususnya lagi potensi daerah akan disampaikan di hahadapan puluhan investor yang diundang hadir,” tandas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

BACA JUGA : Kemenparekraf Siap Dukung Suksesnya Sail Teluk Cenderawasih 2023

Sekedar diketahui rangkaian acara launching juga diisi dengan pameran UMKM, hasil dan potensi dari keempat kabupaten terkait, penampilan seni dan budaya, hiburan serta sejumlah kegiatan lainnya.

Launching sendiri merupakan awal dari berbagai kegiatan yang akan terus berlanjut hingga puncak STC 2023 di bulan November yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di Biak. Puncak STC bulan November juga rencananya akan dihadiri langsung oleh wisatawan manca negara dan kapal-kapal pesiar dari berbagai negara asing. (*)

Humas Pro Biak