Bawaslu Yapen, Monitoring Pelaksanaan Perekrutan PKD ke Distrik Kosiwo

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Kepulauan Yapen, kamis kemarin melakukan monitoring ke distrik Kosiwo. Monitoring tersebut melihat langsung kelancaran tahapan seleksi Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang tengah diselenggarakan panitia pengawas pemilu distrik (Panwasdis) di wilayah distrik Kosiwo, (2/2/2023).

Sesuai dengan jadwal tahapan seleksi wawancara PKD, tertanggal 31 Januari sampai 2 Februari, Bawaslu Yapen telah menyerahkan soal tes wawancara ke semua panwasdik di 16 distrik.

BACA JUGA : Ke Distrik Poom, Bawaslu Yapen Monitoring Pelaksanaan Tahapan Seleksi PKD

Setelah dari distrik Poom, Ketua Bawaslu Yapen melanjutkan monitoring termasuk distrik Kosiwo, disambut baik oleh Ketua Panwasdis, Obaja Karubaba dan komisioner  dan staf nya.

Fredi Ayomi selaku ketua Bawaslu kepulauan Yapen mengatakan bahwa dengan kehadiran kami di sini untuk menjalankan tahapan yang berlaku dan mencek hasil seleksi Panitia Kelurahan Kampung atau Desa sudah sampai di mana, apakah semuanya berjalan dengan aman untuk seleksi PKD.

“Sudah menjadi tugas kami Bawaslu kabupaten, sehingga kami hadir langsung di distrik Poom untuk monitoring supervisi. Memastikan proses seleksi PKD dari hasil seleksi administrasi dan akan lanjut tahapan wawancara berjalan dengan baik” tutur Ketua Bawaslu.

BACA JUGA : Bawaslu Yapen Menyerahkan Soal Wawancara PKD ke Panwas Distrik Anotaurei

Lanjut, Ketua Bawaslu “Untuk distribusi soal wawancara, distrik terjangkau dalam Serui kami Bawaslu kabupaten menyerahkan langsung. Sedangkan untuk distrik terluar kami kirim file dokumen PDF yang telah kami berikan sandi atau password. Dokumen tersebut, akan diberikan kata sandinya 3 jam sebelum pelaksanaan. Dan semua berjalan dengan Baik” jelasnya.

Tak hanya monitoring, Bawaslu Kabupaten Yapen, kata Fredi Ayomi, juga menerima usulan usulan dari Panitia Pangawas di distrik. Usulan kami terima dan akan tindaklanjud sebagaimana mestinya, demi suksesnya Pemilu 2024 nantinya. (*)

Iqi

error: Content is protected !!