Bawaslu Yapen Menyerahkan Soal Wawancara PKD ke Panwas Distrik Anotaurei

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen, dalam tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024, hari ini menyerahkan soal tes wawancara ke panitia pengawasa pemilu tingkat distrik, Selasa, 31/1/2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Fredi Ayomi menyerahkan soal Tes Wawancara kepada panitia pengawasan pemilu di Distrik Anotaurei.

Bertempat di sekertariat Distrik Anotaurei, soal tersebut diterima langsung oleh Ketua Panwaslu Distrik Anotaurei oleh Tonny Roy Ayomi.

Saat diwawancara, Tonny Roy Ayomi mengatakan menerima soal guna tahapan seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD), sesuai ketentuan jadwal tahapan.

“Soal sudah dibuat oleh bawaslu kabupaten sesuai pedoman dan petunjuk teknis, kami akan melaksanakannya. Kerahasiaan dalam pengawasan pun sudah kami pastikan aman. File PDF nya pun sudah diberikan sandi. Kami terima dan siap suksesi tahapan ini” tutur Tonny Roy Ayomi.

Ditekankan Ayomi, bahwa Pasnwas Distrik Anotaurei telah memastikan kerahasiaan dokumen sudah dipastikan. Bahkan penyampaian bahwa password atau sandi untuk membuka dokumen PDF yang telah diamankan dalam dokumen RAR, akan diberkan 3 jam sebelum pelaksanaan tes wawancara kepada panitia.

Diharapkan masyarakat dan peserta tidak beropini seperti tahapan-tahapan lainnya, hingga membuat keresahan sosial masyarakat. Bawaslu, Panwaslu telah bekerja sesuai tahapan, sehingga hasilnya nanti, sekiranya adalah hasil yang baik. Orang-orang yang bekerja atau terpilih juga akan bekerja dalam koridor aturan, tutupnya. (*)

Iqi

error: Content is protected !!