Terkait Pemadaman Listrik, ini Klarifikasi PLN ULP Serui !

0
167
Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Serui , Sambhoja Darussalam

SAIRERINEWS.COM – Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Serui , Sambhoja Darussalam berikan tanggapan menjawab sorotan masyarakat terhadap kerab terjadinya pemadaman lampu oleh PLN akhir-akhir ini di Serui.

Sambhoja Darussalam kepada sejumlah awak media di Serui , menjelaskan bahwa penyebab aliran listrik terputus belakangan ini ada dua jenis yakni akibat pemadamam terencana dan tidak terencana, Selasa ( 24/1/2023).

Untuk pemadaman terencana, lanjut Sambhoja dilakukan pihaknya dengan waktu yang terjadwal dalam upaya peningkatan keandalan jaringan listrik seperti Penggantian Kabel, Pemeliharaan gardu distribusi, Pemeliharaan pembangkit dan Penambahan peralatan jaringan.

Sedangkan pemadaman tidak terencana sebut Sambhoja disebabkan adanya gangguan pada jaringan listrik karena fenomena alam seperti jaringan terkena pohon , terkena petir, terkena layang-layang atau umbul-umbul.

“Gangguan tidak terencana ini , intinya terjadi diluar kontrol label, contohnya kemarin malam, padam karena ada gangguan di sistem kota ada ranting pohon yang jatuh karena gangguan cukup besar mesin harus padam kalau tidak dipadam nanti bisa jebol dan perbaikan bisa waktu yang lama lagi” kata Sambhoja.

Lanjutkan bahwa pada tahap penyalaan engine membutuhkan waktu dikarenakn distribusi aliran listrik dijaringan yang dilakukan secara bertahap, namun bila ada tempat yang dianggap urgent dapat diprioritaskan pendistribusiannya.

Terkait dengan media informasi, PLN ULP Serui mempunyai sosial media (facebook) yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mengetahui jadwal dan informasi pemadaman serta informasi lainnya (*)

Iqi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini